Sukses

Lagi, Indosat Tebar Internet Gratis ke 12 Juta Pedagang Pasar

Melalui internet.org, para pedagang tradisional dapat menikmati informasi secara gratis demi meningkatkan daya saing dan kesejahteraannya.

Liputan6.com, Jakarta Setelah sebelumnya menebar internet gratis ke puluhan ribu desa, kini Indosat menyediakan akses internet gratis lagi ke 12 juta pedagang pasar tradisional di seluruh Indonesia. 

Penyediaan akses internet melalui layanan internet.org bagi para pedagang pasar di Indonesia dapat memudahkan mereka untuk mengakses berbagai informasi, seperti berita umum, info kesehatan, lapangan pekerjaan, pendidikan, dan layanan publik.

Tak menutup kemungkinan bahwa ke depannya, mereka dapat mengakses info seputar harga komoditas pokok harian, di mana itu dapat membantu pedagang pasar di Indonesia dalam memonitor harga.

Untuk itu, Indosat menandatangani Nota Kesepahaman Bersama (MoU) dengan Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI), oleh Presiden Direktur & CEO Indosat, Alexander Rusli dan Ketua APPSI Supriyatno, disaksikan Sandiaga Uno sebagai Board of Advisor APPSI di Jakarta, Jumat (2/10/015).

APPSI adalah asosiasi yang mewadahi pedagang pasar tradisional seluruh Indonesia, yang bertujuan untuk meningkatkan daya saing, menciptakan pengelolaan pasar yang profesional, dan menyediakan tempat usaha yang layak.

”Ini salah satu komitmen kami untuk mendukung program pemerintah dalam memperluas akses internet, terutama untuk mendukung kegiatan ekonomi mereka,” ujar Alexander, dalam siaran rilis yang diterima tim Tekno Liputan6.com

Sementara, Ketua APPSI Supriyatno berharap kerjasama ini dapat mendorong mereka untuk meningkatkan daya saing dan kesejahteraan puluhan juta pedagang pasar tradisional.

Internet.org adalah inisiatif Facebook dengan enam perusahaan teknologi besar (Qualcomm, MediaTek, Samsung, Ericsson, Nokia, dan Opera Software) untuk menyediakan akses internet secara gratis bagi 4 miliar orang di dunia, terutama di negara berkembang di kawasan Asia yang tidak memiliki akses internet.

Di Indonesia, Indosat adalah operator pertama yang menyediakan akses internet gratis untuk layanan internet.org, baik untuk pelanggan IM3 & Mentari (prabayar) maupun pelanggan Matrix (paskabayar).

Selain Facebook, beberapa situs informasi yang dapat diakses melalui internet.org, antara lain Ask.com, Wikipedia, Merdeka.com, KapanLagi, Bola.net, Kelase, Accuweather, Jobstreet, hingga Tokopedia. Pelanggan Indosat dapat mengakses layanan ini melalui www.internet.org atau mengunduh aplikasi Internet.org dari Google Play Store.

(cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini