Sukses

Alphabet Kini Resmi Miliki Google

Bisnis utama Google, yang meliputi mesin pencari, YouTube, hingga Android, akan menjadi anak usaha Alphabet.

Liputan6.com, New York - Google Inc, perusahaan mesin pencari raksasa, akhirnya resmi menjadi bagian dari Alphabet, setelah penutupan perdagangan saham di Amerika Serikat, Jumat (2/10/2015).

Sebelumnya, Google mengumumkan akan mengubah struktur perusahaannya dengan membentuk induk usaha bernama Alphabet. Dengan induk usaha baru, bisnis yang dijalankan akan lebih independen dan bergerak cepat.

"Bisnis utama Google, yang meliputi mesin pencari, YouTube, hingga Android, akan menjadi anak usaha yang sepenuhnya dimiliki oleh Alphabet," demikian seperti dilaporkan Business Insider, Sabtu (3/10/2015).

Bisnis utama tersebut akan terpisah dengan unit bisnis yang lebih kecil, seperti manufaktur hardware Nest, dan selanjutnya akan dibangun sebagai perusahaan sendiri di bawah naungan Alphabet.

Setiap anak usaha akan memiliki CEO sendiri, termasuk Founder Google, Larry Page yang akan menjadi CEO Alphabet.

Kemarin juga turut menandai pengajuan Alphabet sebagai perusahaan resmi, termasuk meresmikan pembentukan struktur baru. Toh demikian, tidak akan ada perubahan pada operasinal sehari-hari.

(cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.