Sukses

iPhone 6s dan 6s Plus Hancur Lebur dengan Satu Kali Tendangan

Hanya dengan sekali ditendang, seri smartphone Apple terbaru ini langsung `KO`

Liputan6.com, California - Smartphone premium tak hanya menjadi idaman para penggunanya, namun juga bisa menjadi `bulan-bulanan` bagi para penguji smartphone yang penasaran seberapa kuat smartphone tersebut bisa bertahan, karena membawa nama “premium” yang mana dibanderol dengan harga mahal dan diklaim memiliki spesifikasi dan fitur tangguh.

Contohnya saja iPhone 6s & 6s Plus, gawai smartphone keluaran Apple tersebut baru-baru ini sedang gencar-gencarnya diuji untuk melihat seberapa kuat bisa bertahan. Perusahaan penyedia layanan garansi SquareTrade Inc pun sempat menguji ketahanan iPhone 6s dengan Samsung Galaxy Note 5. Tak cukup sampai di situ, kali ini mereka `keukeuh` mencoba kembali melihat ketahanan iPhone 6s, namun dari perspektif lain.

Seperti yang dilaporkan Phone Arena, Senin (5/10/2015), SquareTrade Inc menguji ketahanan iPhone 6s dengan cara yang tidak biasa. Perusahaan tersebut memakai jasa seorang ahli bela diri Mixed Martial Arts (MMA), Luke Rockhold, untuk `menguji` deretan iPhone terbaru, 6s dan 6s Plus. Bahkan seri iPhone 6 dan 6 Plus pun juga tak mau ketinggalan untuk diuji.

Tugas Rockhold sangat mudah, yakni dengan menendang smartphone mewah tersebut untuk melihat apakah masih bisa berfungsi, dan juga melakukan bend test atau uji pembengkokan. Uji ekstrem ini pun direkam dan dipublikasikan pada video berdurasi 1 menitan di channel YouTube resmi SquareTrade Inc.

Di video tersebut, Rockhold menendang iPhone 6 hingga membentur tembok dengan sangat keras. Sayang, iPhone 6 langsung `tumbang` seketika. Disusul dengan iPhone 6 Plus yang sama nasibnya dengan iPhone 6, yang langsung hancur ketika ditendang oleh ahli bela diri tersebut.

Setelah itu, barulah Rockhold menendang iPhone 6s dan 6s Plus. Sayangnya, dua smartphone anyar Apple tersebut tidak lulus `uji` karena dengan hanya sekali ditendang, keduanya langsung tidak dapat berfungsi. Bahkan, 6s Plus hancur lebur menjadi tiga bagian!

Di akhir segmen, Rockhold melakukan bend test, namun pada saat itu hanya iPhone 6s dan 6s Plus saja yang diuji. Hasilnya? Kedua smartphone ini bisa dibengkokkan oleh Rockhold dengan menggunakan satu tangan. Hanya saja, Rockhold sepertinya berusaha lebih keras untuk membengkokkan iPhone 6s Plus.



(jek/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini