Sukses

Dukung Developer Aplikasi, Intel dan Line Gelar Kemitraan

Intel akan menambah LINE Messenger sebagai platform untuk berhubungan dengan pengembang perangkat lunak.

Liputan6.com, Jakarta - Intel Corporation mengumumkan kerjasama dengan LINE Corporation untuk meningkatkan komunikasi bagi komunitas pengembang perangkat lunak dan untuk mempercepat adopsi solusi Internet of Things (IoT).

Perangkat lunak adalah salah satu faktor kunci untuk inovasi teknologi. Intel akan menambah LINE Messenger sebagai platform untuk berhubungan dengan pengembang perangkat lunak, untuk menyampaikan informasi terbaru tepat waktu dan efektif mendorong komunikasi, Akun resmi Intel pada LINE akan dimulai dengan Indonesia dan India pada tahap awal. Melalui akun resmi ini, Intel akan berbagi dengan pengikut tentang update terbaru dan sumber daya pada teknologi seperti IoT, pengembangan game, teknologi Intel RealSense, pengembangan aplikasi Android dan Windows dan banyak lagi.

Akun resmi Intel Software pada aplikasi LINE Messenger merupakan perpanjangan dari komunitas online Intel Developer Zone (software.intel.com) dan sebagai tujuan tunggal untuk semua perangkat lunak yang terkait dengan pembaruan, alat dan sumber daya dari Intel untuk pengembang perangkat lunak dan makers.

Selain itu, kedua perusahaan akan bekerja sama untuk menciptakan berbagai solusi berbasis IoT yang mencakup otomatisasi rumah, signage digital, mesin penjual cerdas dan sejenisnya. Intel dan LINE juga bekerjasama dengan mitra terpilih untuk menambah kecerdasan ke perangkat, mengirimkan data ke cloud, menganalisis data untuk wawasan berharga dan visualisasi dashboard, real-time umpan balik dan pelaporan untuk aplikasi LINE melalui LINE Business Connect. Hal ini dimaksudkan untuk menciptakan nilai tambah dari layanan tambahan internet of things bagi pengguna baru.

Hari ini pada Intel Software Day 2015, kedua perusahaan memamerkan mesin penjual cerdas (intelligent vending machine) berbasis prosesor Intel dari Kirin Beverage Value Vendor Co. Ltd. Mesin penjual cerdas berbasis prosesor Intel ini dilayani dengan LINE Business Connect, yang dikembangkan oleh Kirin Beverage Value Vendor Co. Ltd., Sanden Retail System Corp. dan V-Sync Co. Ltd. Ini memberikan fungsi hiburan baru bagi pelanggan dan mengelola data pemasaran untuk menawarkan pengalaman pelanggan yang lebih baik. Kedua perusahaan menunjukkan solusi ini pada Intel Software Day 2015.

"Kami bangga untuk mengumumkan kolaborasi baru yang menarik dengan LINE Corporation, yang kami percaya dapat mempercepat inovasi teknologi perangkat lunak." kata Sophia Chew, vice president of the software and services group and director of developer relations division at Intel Corporation. "Dengan memperluas jangkauan Intel Developer Zone melalui akun resmi LINE, kami akan mampu untuk berinteraksi dengan pengembang perangkat lunak secara tepat waktu dan efektif. Kami berharap solusi IoT kami memberikan inspirasi bagi bisnis baru, perangkat atau jasa baru yang mengadopsi teknologi dari Intel dan LINE."

"Kami sangat antusias untuk kolaborasi inovatif ini. Dengan meluncurkan mesin penjual otomatis cerdas dengan prosesor Intel, kami melihat potensi yang memungkinkan solusi IoT untuk berbagai perangkat secara global." kata Shintaro Tabata, Senior Vice President, Head of Corporate Sales at LINE Corporation. "Kami percaya LINE akan menjadi antarmuka pengguna secara umum di era IoT ini, dan melalui LINE Business Connect, kami akan dapat menyediakan platform CRM mobile untuk menghubungkan berbagai perangkat, sistem tulang punggung perusahaan dan pengguna akhir lebih efektif"

(dhi/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini