Sukses

Turnamen Point Blank Tebar Hadiah Miliaran Rupiah

Selain menawarkan ragam hadiah yang `wah`, turnamen ini pun turut dimeriahkan oleh JKT48 dan J-Rocks.

Liputan6.com, Jakarta - Tak terasa, turnamen e-Sports Point Blank telah memasuki tahun kelimanya. Turnamen game shooter populer tersebut akan diselenggarakan dalam dua kategori yakni Point Blank National Championship (PBNC) 2015 dan Point Blank International Championship (PBIC) yang akan diselenggarakan di Tennis Indoor Senayan, Jakarta pada 9-11 Oktober 2015.

Tak hanya mengadakan turnamen seru antar troopers Point Blank (PB), ajang tahunan ini juga menawarkan ragam hadiah dan hiburan menarik. Bahkan diungkap, juara pertama turnamen ini akan mendapatkan hadiah sebesar Rp 1 miliar.

Berdasarkan laporan yang tim Tekno Liputan6.com terima, Senin (5/10/2015), ragam hiburan yang akan menghiasi partai puncak PBIC pada 11 Oktober 2015 nanti adalah hadirnya idol group JKT48 dan band J-Rocks. Biasanya di tahun-tahun sebelumnya, para pengunjung hanya bisa menyaksikan pertandingan antar peserta.

Hans Kurniadi Saleh, Product Manager Garena Indonesia mengatakan bahwa ini merupakan salah satu strategi untuk menumbuhkan industri e-Sports di Indonesia.

"Kami ingin menghadirkan sebuah kompetisi e-Sports yang berbeda dengan biasanya. Selain hadiah yang besar, kami pun mengundang artis dan musisi lokal," ujar Hans pada saat media briefing PNBC dan PBIC di Jakarta.

Turnamen e-Sports ini akan dihadari oleh 47 tim yang berasal dari 47 kota di Indonesia. Sedangkan untuk PBIC 2015 akan diikuti oleh 10 negara yakni Korea Selatan, Brazil, Filipina, Rusia, Thailand, Azerbaijan (Turki dan Timur Tengah), Peru, Malaysia, Singapura, dan Amerika Serikat.

Juara pertama PBNC 2015, selain mendapat kesempatan melaju ke babak PBIC 2015, juga akan mendapat hadiah Rp 1 miliar. Juara dua mendapat hadiah Rp 100 juta, juara tiga Rp 40 juta, juara empat Rp 30 juta, dan dari juara lima sampai delapan akan mendapat uang tunai Rp 10 juta.

Sedangkan untuk PBIC 2015, juara pertama akan mendapat hadiah Rp 737 juta, juara dua Rp 291 juta, juara tiga Rp 145 juta, serta juara empat dengan hadiah Rp 72 juta.

(jek/isk)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini