Sukses

Samsung Siapkan Smartphone Dual Kamera

Menurut laporan terbaru, perusahaan asal Korea Selatan tersebut ingin membuat smartphone dengan dua kamera belakang (dual kamera).

Liputan6.com, Jakarta Samsung selalu meningkatkan performa kamera pada smartphone flagship besutannya setiap tahun. Kini menurut laporan terbaru, perusahaan ingin membuat smartphone dengan dua kamera belakang (dual kamera).

Dilansir Business Insider, Senin (5/10/2015), sumber media Korea, ET News, melaporkan bahwa Samsung sedang mengembangkan smartphone baru dengan dua kamera. Proyek terbaru itu diharapkan rampung pada akhir tahun ini.

Sumber mengatakan, Samsung kemungkinan besar akan fokus pada perangkat terbaru itu setelah merilis smartphone flagship terbarunya, Galaxy S7. Hal tersebut karena Samsung masih harus melihat kondisi pasar terlebih dahulu.

Adapun dengan pengaturan dual kamera, smartphone bisa mengambil gambar dengan lebih tajam. Jika informasi ini terbukti, maka Samsung bukanlah satu-satunya vendor yang memiliki smartphone dengan dua kamera. HTC telah merilis smartphone dengan dua kamera pada 2014 yaitu One M8.

Selain Samsung, Apple dikabarkan juga melirik smartphone dengan konsep serupa. Rumor ini berkembang sejak awal tahun, saat Apple diketahui mengakuisisi perusahaan kamera asal Israel, LinX.

(din/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.