Sukses

Speed 4G LTE Smartfren di Jakarta Tembus 33 Mbps

Ketika dites di kawasan Senayan, Jakarta, kecepatan unduh 4G LTE Smartfren mencapai 33 Mbps,

Liputan6.com, Jakarta - Saat ini Smartfren merupakan salah satu operator seluler dengan cakupan jaringan 4G LTE terluas di Indonesia. Hal ini bukanlah tanpa alasan karena jaringan 4G LTE Smartfren sudah dapat dinikmati setidaknya di 22 kota di Indonesia dan area sekitarnya, yang bahkan menjangkau kota-kota di luar pulau Jawa. Cakupan ini pun masih akan bertambah luas.

Ketika diuji dengan menggunakan perangkat Smartfren Andromax R di kawasan Menteng, Jakarta, aplikasi penguji kecepatan OOKLA Speedtest menunjukkan kecepatan unduh 4G LTE Smartfren mencapai 23,64 Mbps, dan kecepatan unggahnya tembus di angka 1,44 Mbps.



Namun, ketika dites di kawasan Senayan, Jakarta, kecepatan unduh 4G LTE Smartfren mencapai 33 Mbps, sedangkan kecepatan unggahnya 2 Mbps. Secara garis besar, kecepatan 20-30 Mbps sudah layak mendapat predikat baik.

Bicara soal kecepatan, sebelumnya tim Tekno Liputan6.com pun pernah mendapat kesempatan untuk mengetes 4G LTE Smartfren di kota-kota selain Jakarta, seperti Surabaya dan Solo. Hasilnya, kecepatan unduh 4G LTE Smartfren di Solo mencapai 36 Mbps, sedangkan di Surabaya kecepatan unduhnya berhasil menembus 30 Mbps.

Mengacu pada hasil yang didapat dari beberapa tes kecepatan tersebut, kesimpulan yang dapat ditarik adalah Smartfren memang memegang erat komitmennnya untuk menghadirkan cakupan 4G LTE secara luas dan merata di kota-kota di Indonesia.

(why/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini