Sukses

Top 5: Fatwa Haram Tinggal di Mars Sita Perhatian

Gembar-gembor Planet Mars kelak menjadi tempat persinggahan umat manusia di masa depan semakin beredar.

Liputan6.com, Jakarta - Berita fatwa haram untuk tinggal di planet Mars hingga charger pintar untuk smartphone, menyedot perhatian pembaca. Berikut ulasan singkat 5 berita terpopuler yang paling banyak dibaca di kanal Tekno Liputan6.com kemarin, Senin (5/10/2015).

1. Uni Emirat Arab Haramkan Manusia Tinggal di Mars

Seperti yang diketahui, baru-baru ini organisasi non profit bernama Mars One berencana mengirimkan beberapa astronot untuk terbang ke planet tersebut pada tahun 2025 mendatang.

Rencana Mars One untuk mengirimkan para astronotnya ke Mars ditentang oleh General Authority of Islamic Affairs and Endowment (GAIAE), sebuah lembaga otoritas pembuat fatwa di Uni Emirat Arab. Lembaga pemerintah tersebut langsung mengeluarkan sebuah fatwa yang melarang siapapun untuk menginjakkan kakinya di Mars. 

2. Ponsel Jadul Ini Masih Jadi yang Terlaris di Dunia

Saat dihadapkan dengan pertanyaan, ponsel apakah yang paling laris, sebagian besar dari Anda mungkin berpikir iPhone. Sayangnya, itu salah besar! Hingga sekarang belum ada yang sanggup menandingi kesuksesan Nokia 1100 dalam hal penjualan.

Nokia 1100 merupakan ponsel entry level yang melantai ke pasar pada akhir 2003. Ponsel ini jelas tidak dibekali kamera belakang dan depan, layar lengkung, atau teknologi ponsel terkini lainnya. Tapi, perlu dicatat, Nokia 1100 memiliki lampu senter, sepasang grip antiselip, dan casing tahan debu, yang merupakan fitur keren pada saat itu.

3. Ini Alasan Instagram Sensor Gambar Puting Payudara

Instagram memiliki salah satu kebijakan kontroversial, yakni melarang para pengguna mengunggah foto yang memperlihatkan puting payudara perempuan. Menanggapi reaksi terhadap kebijakan itu, sang Chief Executive Officer (CEO) Kevin Systrom akhirnya buka suara.

Salah satu alasan utama penyensoran gambar puting payudara perempuan berkaitan dengan App Store Apple. Toko aplikasi Apple itu menerapkan aturan ketat mengenai jenis konten yang diperbolehkan di dalamnya. Jika hal itu dilanggar, sebuah aplikasi harus siap dicoret dari App Store.

4. Presiden Tiongkok Ogah Namai Anak Bos Facebook

Pendiri dan CEO Facebook, Mark Zuckerberg, dilaporkan kecewa dengan penolakan Presiden Tiongkok, Xi Jinping, yang enggan memberikan nama kepada anaknya yang saat ini masih di dalam kandungan. Permintaan pemberian nama itu disampaikan Zuckerberg kepada Xi dalam jamuan makan malam eksklusif di Gedung Putih beberapa waktu lalu.

Namun acara yang juga dihadiri oleh para bos teknologi tersebut berubah canggung ketika Zuckerberg meminta Xi memberikan nama Tiongkok untuk putrinya yang akan lahir. Menurut sumber, Xi dengan sopan menolak permintaan tersebut karena tanggung jawab atas pemberian nama terlalu besar baginya.

5. Smartphone Overheat Saat Dicas? Pakai Charger Pintar Ini

Smartphone Anda overheat atau suhu pada internal smartphone meningkat tinggi dari batas normal saat di-charge? Kondisi ini salah satunya terjadi saat Anda mengisi baterai smartphone di waktu tidur.

Solusi yang cukup jitu adalah dengan menggunakan charger yang memiliki fungsi timer untuk mengatur waktu pengisian baterai. Salah satu produk charger yang dilengkapi fitur tersebut adalah Zola z Thunder 2T.

(cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.