Sukses

Perangkat Nexus Lawas Bisa Cicipi Android Marshmallow

Penantian atas kehadiran versi terbaru sistem operasi (OS) Android, Marshamallow, akhirnya berakhir.

Liputan6.com, Jakarta - Penantian atas kehadiran versi terbaru sistem operasi (OS) Android, Marshamallow, akhirnya berakhir. Setidaknya, kini OS tersebut sudah resmi tersedia untuk perangkat Nexus.

Dilansir Mashable, Selasa (6/10/2015), Google mengumumkan bahwa Android 6.0 Marshamallow telah mulai diluncurkan ke smartphone dan tablet Nexus. Pembaruan ini sekaligus menyuguhkan serangkaian peningkatan performa termasuk untuk daya tahan baterai, kontrol aplikasi yang lebih baik, dan Google Now terbaru.

Adapun perangkat Nexus yang bisa mencicipi Marshmallow adalah Nexus 5, Nexus 6, Nexus 7 (2013), Nexus 9, dan Nexus Player. Sedangkan dua smartphone Nexus terbaru, 5X dan 6P, yang sudah pasti hadir dengan OS Android Marshmallow dikabarkan akan dirilis akhir bulan ini.

Sama seperti rilis OS lainnya, pembaruan ke Android 6.0 tersedia melalui over-the-air akan berbeda-beda karena tergantung dari operator pengguna. Untuk mengetahui apakah Anda sudah bisa mendapatkan pembaruan tersebut, bisa memeriksanya di pengaturan smartphone.

Di sisi lain, waktu peluncuran Android Marshmallow untuk perangkat non-Nexus belum diketahui. Pihak Google pun tidak memberikan bocoran informasi.

(din/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini