Sukses

Kamera Besutan LG Kuasai Produk Apple

Apple merupakan salah satu konsumen dari LG Innotek. Produksi perusahaaan asal Korea yang digunakan oleh Apple adalah kamera modul.

Liputan6.com, Seoul - LG Innotek, salah satu perusahaan di bawah naungan LG Group mampu menguasai pasar kamera untuk produk-produk Apple. Pangsa pasar produk kamera LG memang belum di atas 50 persen, namun sudah menjadi pemain terbesar.

Executive Director Components Marketing Division Automotive Components and Electronic Bussines Unit LG Innotek, Young Huan Choi menjelaskan, LG Innotek merupakan perusahaan yang memproduksi komponen elektronik, seperti kamera dan serat optik. Selain itu perusahaan juga memproduksi komponen otomotif.

Apple merupakan salah satu konsumen dari LG Innotek. Produksi perusahaaan asal Korea Selatan yang digunakan oleh Apple adalah kamera modul.

"Kamera kami sudah lama digunakan oleh Apple," jelasnya kepada tim Liputan6.com di kantor LG di Seoul, Korea Selatan, Selasa (6/10/2015). Terbaru, kamera produksi LG tersemat di iPhone 6 dan iPhone 6s.

Ia melanjutkan, LG Innotek menguasai pasar kamera Apple. "Kami menjadi pemain besar dengan pangsa pasar di atas 40 persen," tambahnya. Di luar Appe, LG juga memasok kamera untuk beberapa produsen smartphone lainnya.

Sedangkan di Indonesia, LG Innotek memasok perangkat mobile wiFi (Mi-Fi) untuk smartfen. Dalam kerja sama ini, LG Innotek juga menguasai pangsa pasar.

Untuk diketahui, LG Innotek adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang produksi komponen elektronik dan didirikan pada 1970 di Korea Selatan. Pada 1971, produk pettama yang diproduksi adalah TV turner.

Sedangkan LG Innotek Indonesia resmi berdiri sejak 2000 di Bekasi, Jawa Barat dengan nama PT LGITIN. Pada 2007, mulai memproduksi digital turner diikuti dengan modul WiFi pada 2010.

(gdn/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini