Sukses

Ini Karakter Pokemon Favorit Edward Snowden

Meski Snowden sering bergelut dengan hal-hal serius, ia mempunyai karakter Pokemon favorit, yang hanya muncul dalam permainan aslinya.

Liputan6.com, Jakarta - Pembocor rahasia (whistleblower) Edward Snowden, seperti diketahui sebelumnya, membuat akun Twitter pada tanggal 29 September lalu. Menurut pantauan Tekno Liputan6.com, saat ini akun Twitter miliknya telah diikuti oleh 1,37 juta orang. Kicauan pertamanya, yang berbunyi "Bisakah kalian mendengarku", di-retweet dan dijadikan favorit oleh lebih dari 120 ribu orang.

Sejak bergabung di situs microblogging tersebut, Snowden antara lain berkicau mengenai pengawasan dan temuan air di Mars. Lucunya, gara-gara ia lupa mematikan pemberitahuan e-mail, kotak masuk e-mail mantan pegawai National Security Agency ini dibombardir pesan dengan kapasitas 47 Gigabyte (GB).

Salah seorang pengikut Snowden dengan nama akun @alysonpizza, mengajukan pertanyaan yang mungkin terdengar konyol, "Berhentilah membuatku bosan dengan kicauan tentang pengawasan. Siapa karakter Pokemon favoritmu?"

Tak disangka-sangka, Snowden menanggapi kicauan iseng tersebut dan menjawab, "Pik --kependekan dari Pikachu--, ah tidak, aku bercanda. Bagaimana kalau missingno? #faktapokemon"



Sekadar informasi, MissingNo, yang mengacu pada Missing Number, adalah karakter Pokémon tidak resmi, yang muncul dalam permainan asli Pokemon. Karakter ini, seperti dikutip dari Tech Radar, Rabu (7/10/2015), hanya dapat ditemukan, jika pemain mengikuti prosedur tertentu yang sangat spesifik.

(why/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.