Sukses

Bagi-bagi Hadiah Voucher Kian Mudah dengan eKado

Telkomsel bekerjasama dengan Access Mobile meluncurkan layanan digital mobile voucher bernama eKado.

Liputan6.com, Jakarta - Telkomsel kian memperkokoh bisnis digitalnya. Operator dengan lebih dari 149 juta pelanggan tersebut bekerjasama dengan perusahaan asal Korea Selatan, Access Mobile, meluncurkan layanan digital mobile voucher bernama eKado.

Kehadiran eKado kian memeriahkan persaingan bisnis e-commerce di Tanah Air. Karena itu, Telkomsel dan Access Mobile pun melihat tren tersebut sebagai peluang bagus yang sayang jika dilewatkan.

eKado sekaligus merupakan bagian dari upaya Telkomsel memperluas bisnis Digital Advertising, yang mana menargetkan anak-anak muda yang senang berbagi.

"Saat ini telah terjadi perubahan gaya hidup di era digital, salah satunya dengan meningkatnya minat masyarakat Indonesia untuk berbelanja melalui media online. Kami yakin bisa menggaet banyak pengguna, mengingat Telkomsel saat ini memiliki lebih dari 149 juta pelanggan," ujar Vice President Digital Advertising Telkomsel, Haryati Lawidjaja, di Portico Senayan City, Jakarta, Selasa (6/10/2015).

eKado sendiri adalah situs layanan mobile commerce yang memungkinkan pengguna untuk membeli voucher hadiah. Pelanggan dapat melakukan pembelian dan pembayaran voucher secara online melalui website www.ekado.co.id, kemudian mengirimkannya dalam bentuk SMS dan MMS kepada penerima.

Setelah memilih jenis hadiah di eKado, pelanggan hanya perlu memasukkan nomor tujuan, lalu melakukan pembayaran secara online dengan tiga metode pilihan yaitu kartu kredit, transfer ATM atau internet banking. Selanjutnya, penerima akan mendapatkan SMS dengan pesan khusus dari pengirim yang kemudian dapat dijadikan voucher dan langsung digunakan di merchant pilihannya.

Perbedaan utama eKado dengan layanan e-commerce lain adalah penerima hadiah bisa langsung menukarkan voucher yang mereka terima di toko merchant bersangkutan. Saat ini, eKado baru memiliki sekira 30 merchants yang meyoritas berada di Ibu Kota dan jumlahnya diyakini akan terus bertambah.

Untuk saat ini, eKado hanya bisa digunakan oleh pelanggan Telkomsel. "Kami pasti akan bekerjasama dengan lebih banyak merchant, dan yang terpenting berada di Indonesia. Kami yakin e-commerce di Indonesia akan terus tumbuh, dan memiliki peluang besar berkembang seperti di Korea," ungkap Chief Executive Officer (CEO) Access Mobile, Enjae Won.

Untuk saat ini, eKado baru tersedia dalam versi mobile web karena berharap bisa menjangkau pelanggan yang lebih luas, tidak hanya pengguna smartphone. Saat ini, Telkomsel memiliki 47 juta pengguna feature phone, yang diharapkan bisa terpikat oleh eKado.

Sedangkan aplikasinya diharapkan rampung dalam tiga bulan ke depan. "Saat ini sedang kita siapkan," tutur perempuan yang akrab disapa Alex tersebut.

(din/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini