Sukses

Pesta Belanja Online Kembali Digelar

MasterCard Indonesia dan idEA akan menawarkan berbagai promo dan kemudahan belanja online untuk mengapresiasi para pelanggan.

Liputan6.com, Jakarta - Untuk mengapresiasi para pelanggan belanja online yang tumbuh pesat di Tanah Air, MasterCard Indonesia bersama Asosiasi e-Commerce Indonesia (idEA) menggelar program Pesta Belanja Online untuk kedua kali.

Melanjutkan kesuksesan program serupa tahun lalu, kali ini Pesta Belanja Online dimulai dari 1 hingga 31 Oktober 2015. Program ini didukung 15 merchants terkemuka di Indonesia.

Para pengguna MasterCard tentunya dapat berbelanja di 15 merchants pilihan ini, antara lain Airpaz, Bobobobo, Bimbi, Brodo, Cantik.com, Chocochips, Fabelio, Maskoolin, Monstore, Odioli, Orori, Paraplou, Pegipegi, PinkEmma, dan Tororo.

Salah satu keuntungan program ini adalah pengguna kartu kredit MasterCard yang berbelanja di merchant tersebut selama program berlangsung akan mendapat potongan harga sebesar 30 persen.

"Program ini dapat menjadi sarana edukasi bagi masyarakat untuk mengetahui kemudahan dan kenyamanan saat berbelanja online," ujar Daniel Tumiwa, Ketua Umum idEA, dalam siaran rilis kepada tim Tekno Liputan6.com, Selasa (6/10/105).

Program ini tentunya akan berdampak positif bagi industri e-Commerce karena berpotensi meningkatkan volume transaksi dari existing customer maupun menjangkau pembeli baru lainnya. Pihaknya juga berharap program semacam ini dapat mendorong pertumbuhan Usaha Kecil Menengah (UKM) di Indonesia untuk ekspansi bisnis ke online.

Berdasarkan penelitian MasterCard yang dirilis awal tahun bertajuk MasterCard Online Shopping Behaviour Study, terungkap bahwa penetrasi belanja online di Indonesia sepanjang tahun 2014 meningkat secara tajam sebesar 70,6 persen dibanding tahun sebelumnya yang 55,8 persen.

(cas/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini