Sukses

Surface Pro 4 Diklaim Dua Kali Lebih Gesit dari Macbook Air

Surface Pro 4 memiliki desain yang lebih tipis, ringan, namun lebih kuat dibandingkan dengan seri pendahulunya.

Liputan6.com, New York - Tahun ini, deretan tablet premium besutan berbagai perusahaan teknologi telah dipamerkan. Selama dua bulan terakhir dalam waktu yang berdekatan, Apple secara resmi telah memperkenalkan iPad Pro-nya, begitu pula dengan Google yang baru-baru ini memamerkan tablet Android Marshmallow pertamanya – Pixel C bersamaan dengan diluncurkannya Google Nexus 5X dan 6P.

Microsoft tak mau ketinggalan. Hari ini, raksasa teknologi tersebut menghelat Microsoft Windows 10 Devices Event di New York, yang mana merupakan ajang diperkenalkannya deretan gawai terbaru Microsoft, termasuk tablet-laptop hybrid terbarunya, Surface Pro 4.

Mengutip informasi yang dilansir The Verge, Surface Pro 4 resmi diperkenalkan oleh Vice President (VP) Microsoft Surface, Panos Panay. Pada saat memperkenalkan tablet super tipis ini, Panay menjelaskan bahwa hadirnya Surface Pro 4 merupakan sebuah inovasi transformatif Microsoft di lini tablet hybrid-nya.

“Hadirnya Surface Pro 4 menjawab tantangan dimana pengguna bingung mau memilih antara tablet atau laptop, yang mana akan dibeli? Masih ingatkah Anda soal permasalahan tersebut?” tuturnya di sela presentasi Surface Pro 4.

Diungkap, Surface Pro 4 memiliki desain yang lebih tipis, ringan, namun lebih kuat dibandingkan dengan seri pendahulunya. Tablet ini menggunakan chipset G5 secara khusus yang mampu menunjukkan performa super cepat. Bahkan, Microsoft mengklaim bahwa tablet ini mampu bekerja lebih cepat dua kali lipat dibanding performa yang ada di Macbook Air.

Microsoft Surface Pro 4

Soal spesifikasi, Surface Pro 4 memiliki desain dengan ketipisan 8.4 mm, yang mana menjadikannya tablet tertipis yang ada di semua perangkat Microsoft. Selain itu, tablet 12.3 inci ini juga menghadirkan sensor fingerprint dan integrasi Cortana yang membuatnya semakin lebih efisien serta canggih.

Tablet ini memiliki kapasitas PC-level memory dengan pilihan kapasitas RAM sampai 16 GB serta kapasitas penyimpanan hingga 1 TB.

Microsoft pun memperkenalkan Surface Pen yang mana berfungsi sebagai stylus tablet dengan tingkat sensitivitas tekanan sebanyak 1024 level. Uniknya, Surface Pen memiliki penghapus diujungnya. Pen ini akan tertempel di sisi magnet Surface Pro 4 jika tidak digunakan.

Surface Pro 4 telah memasuki masa preorder mulai hari ini. Tablet tersebut akan dijual di pasaran mulai 26 Oktober 2015 seharga US$ 900 atau sekitar Rp 12,7 jutaan.

(jek/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini