Sukses

Top 5: Ponsel Jadul Terlaris di Dunia Sedot Perhatian

Berikut rangkuman Top 5 berita terpopuler yang paling banyak dibaca di kanal Tekno Liputan6.com kemarin.

Liputan6.com, Jakarta - Berikut rangkuman Top 5 berita terpopuler yang paling banyak dibaca di kanal Tekno Liputan6.com kemarin, Selasa (6/10/2015).

1. Ponsel Jadul Ini Masih Jadi yang Terlaris di Dunia

Saat dihadapkan dengan pertanyaan, ponsel apakah yang paling laris, sebagian besar dari Anda mungkin berpikir iPhone. Sayangnya, itu salah besar! Meskipun penjualan iPhone baru-baru ini melejit, hingga sekarang belum ada yang sanggup menandingi kesuksesan Nokia 1100 dalam hal penjualan. Nokia 1100 merupakan ponsel entry level yang melantai ke pasar pada akhir 2003. Ponsel ini jelas tidak dibekali kamera belakang dan depan, layar lengkung, atau teknologi ponsel terkini lainnya. Tapi, Nokia 1100 memiliki lampu senter, sepasang grip antiselip, dan casing tahan debu, yang merupakan fitur keren pada saat itu. Dalam waktu sekitar lima tahun, Nokia 1100 terjual sekitar 250 juta unit.

2. Sukses Gempur Indonesia, Go-Jek Didatangi Google

Nama Go-Jek sebagai penyedia layanan transportasi memang tengah berkibar. Apalagi, startup yang sudah berdiri sejak 2011 itu baru saja meluncurkan empat layanan terbarunya untuk memperkuat bisnisnya di Tanah Air. 'Gong' keberhasilan Go-Jek ini ternyata mencuat sampai ke ranah internasional, bahkan dilihat perusahaan teknologi internasional seperti Google. Google Amerika diketahui telah mendatangi markas besar Go-Jek, di bilangan Jakarta Selatan, Senin kemarin, 5 Oktober 2015. Informasi ini diketahui dari Instagram Brand Director dan Co-founder Go-Jek, Michaelangelo Moran. Tim Google mewawancarai kisah sukses Go-Jek di ranah industri teknologi Indonesia.

3. 9 Fakta Ilmiah di Film The Martian

The Martian merupakan film science fiction yang sedang diputar di bioskop Tanah Air. Di film yang dibintangi Matt Damon ini, NASA tak hanya berperan sebagai lembaga resmi yang membawa para astronotnya ke Planet Mars, melainkan juga menjadi 'konsultan' langsung bagi tim produksi dalam mengembangkan plot cerita yang ada di film dengan menghadirkan beberapa referensi yang bersifat faktual. peralatan dan teknologi NASA yang hadir di film ini memang sangat akurat secara ilmiah. setidaknya terdapat 9 referensi fakta ilmiah terkait teknologi dan peralatan NASA yang memang benar-benar hadir di film ini. Apa saja? Simak selengkapnya di artikel tersebut.

4. Canggih, Pria Ini Lamar Kekasihnya dengan Virtual Reality

Banyak orang memilih cara unik untuk melamar kekasihnya. Tujuannya agar prosesi lamaran itu kelak menjadi kenangan indah bagi orang tersebut dan kekasihnya. So sweet! Namun cara yang dipilih oleh pria ini untuk melamar pacarnya bukan hanya unik, tetapi juga canggih. Ya, pria yang diketahui merupakan karyawan di perusahaan video game Valve, memberikan sebuah demo dengan headset HTC Vive VR kepada kekasihnya. Headset tersebut menciptakan sebuah virtual reality berukuran kamar yang memungkinkan penggunanya berjalan di sekitar lingkungan virtual mereka.

5. Android Pecundangi iOS di Dunia

NetMarketShare melakukan sebuah riset yang bertujuan menghitung pangsa pasar sistem operasi mobile dengan cara melacak lalu lintas internet mobile. Android diketahui mampu memperlebar celahnya dibanding iOS secara global. Menurut NetMarketShare, pangsa pasar global Android bulan lalu mencapai 53,54 persen. Angka itu naik dari bulan Agustus yang hanya 52,14 persen. Adapun pada awal tahun ini, Android hanya memiliki 47,45 persen pangsa pasar smartphone di seluruh dunia. Sementara untuk iOS, September merupakan bulan terburuk sejak April. Apple mengakhiri bulan September dengan persentase 38,58 persen saja dari pangsa pasar dunia. Artinya, angka itu turun dari angka bulan sebelumnya yang mencapai 40,82 persen.

(dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini