Sukses

Mengejutkan, Microsoft Rilis Perangkat Hybrid Baru Band 2

Melalui Microsoft Band 2, raksasa perangkat lunak ini berharap dapat memperbaiki kekurangan di versi sebelumnya.

Liputan6.com, Jakarta - Tak disangka-sangka, Microsoft Band versi kedua menjadi salah satu perangkat yang diperkenalkan di gelaran Microsoft di New York City, Selasa malam (6/10/2015). Sebab, kehadiran Microsoft Band versi pertamanya saja mengejutkan banyak pihak karena Microsoft sama sekali tidak diduga akan turut bermain di lini wearable device.

Microsoft Band sebenarnya terbilang 'aneh', jika diposisikan dan dibandingkan dengan smartwatch. Pada saat Microsoft Band diluncurkan, Apple Watch belum ada dan wearable device besutan Android pun baru saja memulai debutnya. Sebaliknya, Fitbit dan alat pelacak kebugaran lainnya merupakan perangkat populer untuk pergelangan tangan ketika itu.

Itulah sebabnya mengapa Microsoft meluncurkan perangkat hybrid tersebut. Microsoft Band bukanlah smartwatch, bukan pula pelacak kebugaran. Perangkat seharga US$ 199 dengan layar kecil itu dapat menampilkan pemberitahuan dan aplikasi-aplikasi kecil.

Bagian terbaiknya adalah bahwa Microsoft Band berfungsi dengan Windows Phone, serta ponsel berbasis Android dan iOS. Melalui Microsoft Band 2, Microsoft berharap dapat memperbaiki kekurangan di versi sebelumnya. Versi baru ini diklaim mencakup hal-hal yang saat ini diinginkan pengguna.

Tak hanya itu, Microsoft Band 2 juga lebih responsif terhadap sentuhan, mengusung layar gorilla glass yang tangguh, dan dibekali sensor ke-11 yaitu barometer.

Barometer tersebut akan melacak perubahan ketinggian secara real-time. Bagi mereka yang benar-benar peduli tentang pelacakan data kesehatan mereka, Microsoft juga menyuguhkan beberapa peralatan keren.

Saat ini, Microsoft Band 2 tersedia untuk pre-order mulai 6 Oktober 2015 dengan banderol US$ 249 dan akan tersedia pada 30 Oktober 2015.

(why/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini