Sukses

Anda Kini Bisa Mencoret-coret Foto di Facebook

Facebook kini menghadirkan fitur editing foto untuk membuat penggunanya makin kreatif. Doc: Youtube

Liputan6.com, Jakarta - Facebook baru saja merilis fitur baru untuk mengedit foto. Fitur baru ini memungkinkan pengguna untuk mencoret-coret foto sebelum diunggah ke jejaring sosial. Demikian dilansir Venture Beat, Kamis (8/10/2015).

Fitur ini masih dalam tahap peluncuran. Jika Anda belum menemukannya, bersabarlah dulu. 

Untuk menggunakannnya, Anda buka aplikasi Facebook untuk iOS atau Android. Pilih foto yang ingin diunggah dan ketuk tombol 'Edit'. Dari situ, pilih lah 'Doodle' dari serangkaian alat untuk mengedit foto.

Lalu, tarik jari Anda ke atas dan bawah bar warna untuk memilih warna tinta dan mengubah ukuran pena. Setelah itu, tarik jari Anda ke layar untuk mencoret-coret (doodle).  

Foto di Facebook ini terlihat sangat kreatif.

Pada Juni lalu, Facebook menambahkan beberapa editing tools pada aplikasi mobile-nya. Anda bisa menambah stiker, filter, dan pesan. Namun, sebelumnya Anda tidak bisa melakukan itu.

Sejak Snapchat menolak penawaran Facebook untuk dibeli senilai US$ 3 miliar pada 2013, perusahaan itu memutuskan untuk menciptakan sendiri fitur editnya.

(cas/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini