Sukses

Lumia 950 Bisa Disulap jadi 'Komputer'

Bagaimana jadinya, jika sebuah smartphone disulap menjadi komputer? Lumia 950 dan Display Dock punya jawabannya.

Liputan6.com, Jakarta - Raksasa teknologi dunia, Microsoft, baru saja merilis beberapa produk terbarunya, antara lain Lumia 950 dan Lumia 950 XL. Adapun salah satu fitur andalan terbaru di Lumia 950 adalah kemampuannya untuk disulap menjadi sebuah 'komputer'.

Dengan bantuan sebuah perangkat yang dinamai 'Display Dock', Lumia 950 atau smartphone Windows 10 lainnya dapat berubah menjadi sebuah 'komputer', lengkap dengan mouse dan keyboard. Secara sederhana, Display Dock merupakan sebuah adapter, yang memiliki 3 soket USB, termasuk USB tipe C, serta soket HDMI dan Display.

Di salah satu rangkaian acara Microsoft TechDays 2015 yang bertempat di Balai Kartini, Jakarta, Rabu (7/10/2015), para awak media berkesempatan untuk menyaksikan secara langsung aksi memukau Lumia 950, melalui demonstrasi yang dipandu oleh Heesun Tak dan Juha Werkkala, Lumia Product Marketing.

Dalam demonstrasi tersebut, Display Dock memainkan perannya dengan sangat apik karena selama demonstrasi berlangsung, Lumia 950 memang berfungsi seperti layaknya sebuah 'komputer'.



Tampilan antarmuka yang muncul cenderung sangat mirip dengan tampilan antarmuka Windows 10 versi desktop, kecuali beberapa perbedaan khas smartphone, seperti indikator sinyal, indikator baterai, dan penunjuk waktu.

Menariknya, terdapat task bar dan task switcher, sehingga pengguna dapat dengan mudah beralih dari satu aplikasi ke aplikasi lain. Perpindahan antar aplikasi berlangsung dengan halus.

Selagi pengguna mengakses 'komputer' miliknya, pengguna juga dapat mengakses smartphone Windows 10, seperti kembali ke menu Start, membuka aplikasi, dan sebagainya.

Jika Anda penasaran, bagaimana Lumia 950 disulap menjadi 'komputer' dengan bantuan Display Dock, tak perlu khawatir karena CNET, berhasil mengabadikan video demonstrasi tersebut di gelaran Microsoft, Selasa (6/10/2015) kemarin, di New York City, Amerika Serikat.



(why/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini