Sukses

Cakupan 4G Terluas, Smartfren Terus Ekspansi

Smartfren berencana untuk menambah lebih banyak lagi akses 4G ke berbagai kota di Indonesia.

Liputan6.com, Seoul - Laporan terakhir dari OpenSignal bertajuk The State of LTE Q3 2015 mencatatkan Smartfren sebagai operator telekomunikasi dengan cakupan 4G LTE terluas di Indonesia. Hal ini dikarenakan layanan 4G-nya sudah hadir di 22 kota besar di Indonesia.

Menanggapi hal itu, Direktur Smartfren, Roberto Saputra, mengaku cukup bangga dengan hasil dalam laporan tersebut. "Peringkat tersebut menunjukkan penghargaan atas komitmen kami untuk mengedepankan kepuasan pelanggan dan selalu responsif menjawab kebutuhan pelanggan yang dinamis di era mobile broadband," jelasnya, Rabu (7/10/2015).

Menurut dia, pihaknya tidak hanya berpuas dengan hasil tersebut. Smartfren berencana untuk menambah lebih banyak lagi akses 4G ke berbagai kota di Indonesia agar pelanggan dapat menikmati mobilitas mereka dengan 4G LTE super cepat dan stabil.

Laporan tersebut juga menyebutkan cakupan 4G LTE Smartfren berada di peringkat 32 dunia atau enam kali lebih baik mengungguli tiga operator lainnya. Sementara, cakupan 4G LTE Smartfren tercatat telah mencapai 78 persen.

Selain itu, laporan terbaru dari OpenSignal tersebut juga menunjukkan posisi Indonesia yang berada di peringkat 64 dari 68 negara yang disurvei. Meski baru setahun mengimplementasikan layanan 4G LTE, jaringan 4G LTE Indonesia telah mencakup 43 persen wilayah Tanah Air.

(gdn/cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.