Sukses

Top 5: 10 Penampakan Angkasa Menakjubkan Bulan Ini

Berikut rangkuman Top 5 berita terpopuler yang paling banyak dibaca di kanal Tekno Liputan6.com kemarin.

Liputan6.com, Jakarta - Berikut rangkuman Top 5 berita terpopuler yang paling banyak dibaca di kanal Tekno Liputan6.com kemarin, Rabu (8/10/2015).

1. 10 Penampakan Angkasa Menakjubkan yang Bisa Anda Lihat Bulan Ini

Pada September lalu, publik berkesempatan untuk melihat fenomena alam antara gabungan supermoon dengan gerhana bulan. Gerhana supermoon ini akan menimbulkan efek 'Blood Moon' atau bulan berdarah yang akan terjadi saat bumi berada di lintasan cakra lunar. Lalu bulan akan 'ditelan' oleh sinar matahari sehingga akan berubah dari warna jingga ke merah merona.

Namun sayang, karena peristiwa ini tergolong super langka, NASA mengungkap, gerhana supermoon hanya akan kembali terjadi pada tahun 2033. Namun ini bukan berarti Anda tidak bisa menikmati keindahan pemandangan langit, lho. Pada bulan ini justru terdapat serangkaian fenomena alam yang bisa dilihat secara kasat mata di langit bumi. Simak selengkapnya di artikel tersebut.

2. Salah Kirim Foto Selfie Seronok, Wanita Ini `Disemprot` Bosnya

Pikir dua kali sebelum Anda berkirim pesan foto pribadi di aplikasi Snapchat ke teman-teman Anda. Seperti yang dialami oleh wanita yang satu ini. Ia harus menelan rasa malu karena ditegur pimpinan akibat tindakannya yang begitu ceroboh. Wanita yang tidak disebutkan namanya ini, awalnya ingin berkirim foto selfie ke kekasihnya. Foto selfie `panas` tersebut ia ambil dalam keadaan membuka kaosnya dan memperlihatkan bagian dadanya.

Alih-alih dikirim ke pacar, wanita ini mungkin sudah tidak tahan memperlihatkan foto seronoknya. Karena terburu-buru, ia tidak sengaja memencet kontak bosnya dan langsung mengirim foto pribadinya itu. Langsung, pada saat itu, bosnya membalas dengan foto yang berisi tulisan tangannya sendiri.

3. Melongok Canggihnya Kokpit Pesawat Tempur F-16V

Produsen pesawat dan kontraktor pertahanan Lockheed Martin secara resmi menghadirkan simulator kokpit F-16 terbaru di Tanah Air, F-16V Fighting Falcon. Lockheed Martin memamerkan simulator kokpit pesawat tempur canggih tersebut secara terbatas ke beberapa media, yang juga dihadiri tim Tekno Liputan6.com.

F-16V menawarkan kemampuan generasi ke-4 paling anyar yang tersedia di pasar untuk saat ini. Kemampuan itu meliputi Scalable Agile Beam Radar (SABR) dan peningkatan pada mission computer pesawat, vehicle system, struktur pesawat, kokpit, dan sistem peperangan elektronik (electronic warfare system).

4. Gempur Industri Logistik, Go-Jek Luncurkan Go-Box

Layanan transportasi ojek online Go-Jek telah merilis update terbaru (versi 1.6) yang mana menghadirkan beberapa fitur layanan baru, salah satunya adalah Go-Box. Hadirnya Go-Box merupakan inovasi terbaru dari Go-Jek yang dapat menjawab kebutuhan masyarakat, khususnya para pengusaha terkait persoalan jasa layanan angkut dan antar barang dalam jumlah yang lebih besar.

CEO dan Founder Go-Jek, Nadiem Makarim menjelaskan bahwa Go-Box akan mengadopsi model bisnis yang sama dengan Go-Jek. untuk memesan Go-Box, calon pengguna layanan hanya cukup masuk ke dalam aplikasi Go-Jek dan memesan mobil boks sesuai dengan banyaknya barang yang akan diangkut dan memasukkan data tujuan pengantaran.

5. Ultah, Instagram Rilis 5 Akun Terpopuler

Instagram genap berusia lima tahun pada 6 Oktober 2015. Untuk merayakan hari spesial tersebut, Instagram merilis daftar lima akun Instagram terpopuler. Perempuan ternyata menguasai posisi lima besar akun terpopuler di Instagram. Mayoritas adalah penyanyi ternama di dunia. 

Penyanyi Taylor Swift menempati posisi pertama dalam daftar akun Instagram terpopuler dengan 49,6 juta follower. posisi populer kedua ditempati oleh Kim Kardashian dengan 48,1 juta pengikut, diikuti Beyonce dengan 47,2 juta pengikut, dan Selena Gomez dengan 45,9 juta pengikut. Posisi lima besar ditutup oleh penyanyi Ariana Grande yang memiliki 44,6 juta pengikut.

(din/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.