Sukses

Demi Alphabet, Google Beli Domain abcdefghijklmnopqrstuvwxyz.com

Google dilaporkan baru saja membeli domain seluruh huruf yaitu abcdefghijklmnopqrstuvwxyz.com.

Liputan6.com, Jakarta - Alphabet Inc (Alphabet) telah resmi menjadi induk usaha dari Google Inc, menyusul selesainya proses restrukturisasi pada 2 Oktober 2015. Untuk itu, perusahaan membutuhkan serangkaian gebrakan untuk identitas barunya, termasuk nama domain atau alamat website.

Kendati Alphabet telah memiliki domain ABC.xyz, Google tampaknya ingin memastikan tidak ada website lain yang memiliki domain dengan urutan huruf. Raksasa mesin pencari itu dilaporkan baru saja membeli domain seluruh huruf, yaitu abcdefghijklmnopqrstuvwxyz.com.

Dilansir Business Insider, Kamis (8/10/2015), menurut laporan DomainInvesting.com, Google saat ini adalah pemilik dari 26 huruf nama domain tersebut. abcdefghijklmnopqrstuvwxyz.com yang diciptakan pada 1999 dan dimiliki secara personal tersebut telah dialihkan ke Google, tapi belum diketahui jumlah uang yang harus dikeluarkan perusahaan untuk URL tersebut.

"Kami sadar telah melewatkan sejumlah huruf dalam abc.xyz, jadi kami tidak ingin tanggung-tanggung," kata juru bicara Google, ketika dimintai keterangan soal pembelian domain baru tersebut.

Kendati telah dibeli, abcdefghijklmnopqrstuvwxyz.com saat ini tidak bisa diakses. Saat diakses, tertulis keterangan "This webpage is not available".

(Din/Isk)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.