Sukses

LadyJEK, Gebrakan Ojek Online Khusus Kaum Hawa

Kehadiran LadyJEK terbilang unik karena driver LadyJEK adalah wanita dan penumpangnya pun memang dikhususkan untuk wanita juga.

Liputan6.com, Jakarta - Di tengah persaingan layanan ojek berbasis aplikasi smartphone yang semakin ketat, Kamis (8/10/2015), LadyJEK resmi mengaspal dengan slogan 'Ojek Wanita untuk Wanita'.

Kehadiran LadyJEK terbilang unik karena driver LadyJEK adalah wanita dan penumpangnya pun memang dikhususkan untuk wanita juga. Dengan demikian, LadyJEK dapat menjadi solusi untuk para wanita yang menginginkan layanan ojek yang praktis, aman, dan nyaman.

Di sisi lain, keberadaan LadyJEK membuka peluang bagi para wanita untuk mempunyai penghasilan tambahan dengan menjadi LadyJEK Biker--sebutan untuk driver LadyJEK. Dengan atributnya yang berwarna magenta --warna yang identik dengan wanita-- LadyJEK diklaim akan menjadi pilihan para wanita.

Penggagas LadyJEK, Brian Mulyadi, mengungkapkan, "Kami sangat antusias untuk memperkenalkan moda transportasi bernama LadyJEK ini ke masyarakat secara luas karena kami yakin, layanan inilah yang selama ini dinantikan oleh para wanita."

LadyJEK, lanjut Brian, hadir dengan keinginan untuk memberikan platform yang dapat digunakan oleh para wanita Indonesia untuk pemberdayaan wanita, tanpa harus meninggalkan perannya yang penting di keluarga, serta didasarkan pada tujuan untuk mengurangi kecemasan yang timbul di masyarakat terhadap jasa modal transportasi umum, yang selama ini dianggap tidak atau kurang aman, khususnya bagi wanita.

Satu hal yang menarik, LadyJEK dilengkapi dengan fitur LadyJEK Shield yang terdiri dari tiga shield. Ketiga shield tersebut merupakan proteksi, apabila ada emergency yang terjadi.

Shield pertama berupa panic alarm, yang akan berbunyi nyaring sebagai pertahanan untuk menarik perhatian orang-orang di sekitar.

Sementara shield kedua adalah dispatch team, yakni fitur yang melekat pada aplikasi LadyJEK Biker, yang secara otomatis akan memberikan kepastian posisi LadyJEK Biker dan alert signal bagi tim pendukung LadyJEK untuk memberikan bantuan. Adapun shield ketiga adalah perlindungan asuransi, baik bagi LadyJEK Biker maupun bagi penumpang.

(why/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini