Sukses

Seri Terbaru Far Cry Bakal Beraksi di Zaman Purba

Seri FarCry kali ini akan mengambil setting jaman purba, karakter hanya akan dibekali senjata tradisional seperti tombak, panahan dan kapak

Liputan6.com, Paris - Seri teranyar game first person shooter (FPS) Far Cry, tengah dipersiapkan Ubisoft. Publisher game asal Perancis tersebut pun telah merilis video reveal trailer seri terbaru Far Cry ini di channel YouTube-nya. Terungkap, seri terbaru kali ini bertajuk Far Cry Primal.

Mengutip informasi yang dilansir Gamespot, Sabtu (10/10/2015), titel `Primal` sendiri telah dibocorkan di akun Twitter IGN Turki lewat kicauannya di Twitter beberapa hari lalu.

Game ini akan berlokasi di dunia yang sangat berbeda dari dunia yang pernah hadir di beberapa sekuel pendahulunya yakni di sebuah zaman purba pada jutaan tahun lalu, di mana merupakan dunia bebatuan yang dipenuhi oleh makhluk buas dan manusia purba.

Bagi Anda para penggemar Far Cry, jangan harap bisa menggunakan senjata canggih seperti pistol atau senjata mesin untuk menghabisi musuh, seperti di seri Far Cry sebelumnya. Mengingat seri FarCry kali ini akan mengambil setting zaman purba, karakter di game ini hanya akan dibekali senjata tradisional seperti tombak, panahan, dan kapak.

Selain itu, gameplay Far Cry Primal juga akan mengajak pemainnya mengumpulkan item (barang) untuk merakit senjata, berburu hewan untuk dimakan, membuat penerangan dari api unggun, dan kegiatan `purba` lainnya.

"Biasanya, ketika Anda bermain Far Cry, akan menemukan dunia yang sudah dikenal, yang mana mengambil setting pada zaman saat ini. Namun, di seri Primal, Anda akan menemukan generasi umat manusia pertama di zaman bebatuan, yang mana Anda harus bertahan hidup, berburu atau diburu, memakan atau dimakan," ungkap creative director Far Cry Primal, Jean-Christophe Guyot.

Selain itu, para makhluk yang ada di game ini dipastikan Ubisoft akan hadir lebih buas, seperti makhluk purba yang ada pada zamannya. Anda akan menemukan makhluk sabertooth (harimau purba) atau bahkan mamooth (gajah purba) yang siap menerkam Anda kapan pun. Jika di FarCry 4 Anda bisa menunggangi gajah, maka tak menutup kemungkinan Anda bisa menunggangi mammoth di seri FarCry Primal.

Far Cry Primal

Terkait pengembangan FarCry Primal, Ubisoft sendiri tidak menutupi proses development game ini. Di channel YouTube-nya, Ubisoft bahkan telah menampilkan wallpaper dinding yang dipenuhi coretan manusia gua. Selain itu, juga tertulis tulisan ‘Ubisoft Announcement – COMING SOON’ seakan hendak memberitahu pengumuman besar-besaran soal Far Cry.

Far Cry Primal akan menjadi sekuel kelima Far Cry setelah Far Cry 4. Belum ada informasi terkini soal kapan game ini akan dirilis. Jika Anda penasaran dengan video trailer-nya, bisa lihat dibawah ini:

(jek/isk)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini