Sukses

Top 5: 5 Misi Besar Luar Angkasa NASA di 2020 Paling Hits

Berikut rangkuman Top 5 berita terpopuler yang paling banyak dibaca di kanal Tekno Liputan6.com kemarin

Liputan6.com, Jakarta - Berikut ini rangkuman Top 5 berita terpopuler yang paling banyak dibaca di kanal Tekno Liputan6.com kemarin, Kamis (8/10/2015).

1. Ini Dia 5 Misi Besar Luar Angkasa NASA di 2020
Lima proyek misi antariksa `besar-besaran` telah dipilih oleh The National Aeronautics and Space Administration (NASA) untuk terbang pada 2020 mendatang. Bahkan kabarnya, badan Antariksa Amerika Serikat tersebut telah mendanai kelima proyek ini dengan biaya fantastis, yakni US$ 3 juta atau sekitar Rp 43 miliar untuk masing-masing proyek.

Diungkap, setiap proyek ini dipilih sebagai rangkaian program Discovery milik NASA, yang mana nantinya dana tersebut akan digunakan pimpinan proyek untuk menganalisis, merancang konsep desain dan merampungkan rencana perjalanan ke luar angkasa.

2. Anda Kini Bisa Mencoret-coret Foto di Facebook
Facebook baru saja merilis fitur baru untuk mengedit foto. Fitur baru ini memungkinkan pengguna untuk mencoret-coret foto sebelum diunggah ke jejaring sosial. Demikian dilansir Venture Beat, Kamis (8/10/2015).

Untuk menggunakannnya, Anda buka aplikasi Facebook untuk iOS atau Android. Pilih foto yang ingin diunggah dan ketuk tombol 'Edit'. Dari situ, pilih lah 'Doodle' dari serangkaian alat untuk mengedit foto.

3. 5 Program Alternatif Gratis Pengganti Microsoft Office
Microsoft boleh jadi dikenal luas karena salah satu programnya yang banyak digunakan, yaitu Microsoft Office. Namun, seperti diketahui, Microsoft Office merupakan perangkat lunak berbayar. Karena itu, tak jarang sebagian di antara kita memilih untuk memasang Microsoft Office di komputer atau laptopnya secara ilegal, dengan menggunakan crack atau key generator (keygen) misalnya.

Sebenarnya masih ada program alternatif selain Microsoft Office, yang menawarkan kinerja yang serupa dengan Microsoft Office. Tanpa basa-basi lagi, berikut ini 5 program alternatif gratis pengganti Microsoft Office, yang Tekno Liputan6.com himpun dari Tech Radar, Kamis (8/10/2015).

4. Bos Cantik TopJek: Modal Kami Tidak Sebesar Go-Jek
Pasar bisnis ojek online kian sesak. Setelah Go-Jek, GrabBike, BluJek dan LadyJek, kini muncul satu pemain baru lagi yakni TopJek.

Co-founder sekaligus Director TopJek, Cempaka Adinda mengaku membangun TopJek dengan modal patungan bersama seorang teman yang juga wanita. Namun sayang, Adinda tak mau mengungkap siapa srikandi lain di balik TopJek tersebut.

5. Begini Skema Tarif dan Cara Pembayaran LadyJEK
LadyJEK yang resmi mengaspal hari ini, Kamis (8/10/2015), menetapkan skema tarif Rp 25.000 untuk enam kilometer pertama dan Rp 4.000 untuk setiap satu kilometer berikutnya. Uniknya, penumpang LadyJEK diberikan keleluasaan dengan tiga pilihan cara pembayaran.

Cara pembayaran yang pertama adalah secara tunai. Seperti kita ketahui, cara ini juga digunakan oleh penyedia layanan ojek berbasis aplikasi smartphone lainnya, dan juga ojek pangkalan. Adapun dua cara pembayaran lainnya sudah diberi sentuhan teknologi terkini. Hal ini dimungkinkan berkat kerja sama yang terjalin dengan Bank Mandiri dan operator seluler XL.

(why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.