Sukses

Bos Tesla: Apple Pekerjakan Pegawai Terburuk Kami

Dalam sebuah wawancara dengan surat kabar Jerman, Musk mengungkapkan, "Mereka telah mempekerjakan pegawai yang telah kami pecat."

Liputan6.com, Jakarta - Elon Musk tampaknya tak lagi memandang Apple dengan respek tinggi. Dalam sebuah wawancara dengan surat kabar Jerman Handelsblatt, CEO Tesla itu mengatakan hal yang sebenarnya sedikit kurang terpuji tentang Apple. 

Musk mengklaim bahwa Apple telah bersemangat untuk merekrut insinyur dan karyawan lainnya yang tidak berhasil membuat dampak signifikan saat bekerja di Tesla. Ia mengatakan, "Mereka telah mempekerjakan pegawai yang telah kami pecat."

"Kami selalu bercanda menyebut Apple sebagai 'Kuburan Tesla.' Jika Anda tidak berhasil di Tesla, Anda pergi bekerja di Apple. Untuk hal ini, saya tidak bercanda," tambah Musk.

Wawancara ini berlangsung pada akhir September lalu. Selama wawancara, seperti yang telah dia lakukan sebelumnya, Musk mengakui bahwa mobil Apple merupakan 'hal logis berikutnya' yang menjadi fokus bagi Tim Cook dan perusahaan yang berbasis di Cupertino tersebut.

Handelsblatt bertanya kepadanya, "Tidakkah Apple Watch menarik perhatian Anda?" Kemudian dia tertawa setelah pertanyaan itu.

"Tidak, tentu saja tidak. Itu bagus jika Apple bergerak dan berinvestasi dalam arah ini. Tapi sayangnya, sangat kompleks jika membandingkan mobil dengan ponsel atau smartwatch," ujar sang 'Iron Man' berseloroh.

Pada bulan Februari, Musk mengatakan bahwa rencana Apple menjadi produsen mobil akan menjadi 'ide bagus'. Kemudian, rumor terbaru mengatakan mobil listrik Apple mungkin siap pada 2019.

(why/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini