Sukses

Spesifikasi Kamera Mirrorless Canon EOS M10 Terungkap

Selang beberapa saat setelah gambar EOS M10 beredar di jagat maya, spesifikasinya pun muncul.

Liputan6.com, Jakarta - Canon bisa dibilang sebagai vendor kamera yang masih fokus menggarap kamera digital single-lens reflex (DSLR). Pesaingnya seperti Olympus, Fujifilm, dan Sony jauh lebih serius memasarkan kamera mirrorless.

Pun demikian, setiap tahunnya Canon rajin meluncurkan kamera tanpa cermin tersebut, yang masuk dalam keluarga EOS M. Terkini, perusahaan asal Jepang itu dirumorkan akan merilis kamera mirrorless generasi berikutnya, EOS M10.

Dilaporkan Digicame-Info, selang beberapa saat setelah gambar EOS M10 beredar di jagat maya, spesifikasinya pun muncul. Kamera ini dirumorkan akan dipersenjatai sensor APS-C CMOS beresolusi 18 megapiksel.

EOS M10 juga akan dilengkapi layar 3 inci dan fitur hybrid CMOS AF III system dengan teknologi pengenalan wajah dan tracking. Canon juga digadang-gadang akan melengkapi kamera ini dengan prosesor gambar DIGIC 6 dan lensa kit 15-45mm IS STM.

Bagi pengguna yang menyukai lensa zoom, Canon juga akan membundel EOS M10 dengan lensa kit 55-200mm IS STM. Namun sayang, belum ada informasi kapan kamera ini akan dilempar ke pasar.

Namun kemungkinan akan diumumkan pada ajang CP+ di New York City pada 22-24 Oktober 2015. Demikian seperti dikutip dari laman Ubergizmo, Jumat (9/10/2015).

(isk/dhi)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini