Sukses

Yuk, Kupas Tuntas Kemajuan Digital di Indocomtech 2015

Indocomtech 2015 akan dilaksanakan mulai 28 Oktober - 1 November 2015 di Jakarta Convention Center (JCC).

Liputan6.com, Jakarta - Pameran Teknologi Informasi (TI) tahunan, Indocomtech, akan kembali digelar. Tahun ini Indocomtech akan dilaksanakan selama lima (5) hari, mulai 28 Oktober - 1 November 2015 di Jakarta Convention Center (JCC).

Indocomtech 2015 akan mengangkat tema “Internet Of Things”, di mana benda mati yang kita temui sehari-hari 'dihidupkan' dengan sensor yang memungkinkan benda-benda itu berinteraksi secara real time. Hal ini sejalan dengan peran penting konektivitas yang didukung berbagai perangkat Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) saat ini. 

Akan ada berbagai acara di sana nanti. Salah satunya program POP Conference yang akan mengupas perkembangan Internet Of Things. Acara ini akan berlangsung pada 28 Oktober 2015. Sejumlah pemain di industri startup akan hadir mengisi acara ini, di antaranya Hijup.com, Berrybenka, Layaria.com, hingga Blibli.com.

"Acara POP Conference yang untuk pertama kalinya dihadirkan pada Indocomtech 2015 ini diharap dapat menginspirasi anak muda Indonesia untuk dapat memanfaatkan Internet dengan lebih maksimal," kata Bambang Setiawan, Project Director PT. Amara Pameran Internasional (API) dalam keterangannya.

Indocomtech sendiri sudah dilaksanakan sejak 1991. Pameran ini telah menjadi benchmark yang merangkum sejarah perkembangan industri TIK di Indonesia. Ajang Indocomtech selalu menjadi tempat tujuan berbagai perusahaan berbasis TIK nasional dan internasional untuk memperkenalkan produknya kepada publik Indonesia.

Pameran yang diselenggarakan setiap tahun sekali oleh Yayasan APKOMINDO ini, bagi para pemerhati dan pecinta teknologi Indocomtech sudah menjadi sebuah ajang yang rutin dan wajib untuk di kunjungi guna mencari informasi tentang produksi terkini dari dunia TIK.

Indocomtech juga menjadi sarana edukasi mengenai teknologi informasi dan komunikasi melalui berbagai workshop, launching produk baru maupun perkembangan industri TIK di Indonesia. Hal ini sesuai dengan sasaran Yayasan APKOMINDO bahwa ajang Indocomtech tidak hanya ingin mendorong transaksi jual-beli, namun juga mengedepankan unsur edukasi agar pengunjung juga memahami produk yang mereka butuhkan.

(dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.