Sukses

Video Kenangan Steve Jobs Sebelum iPhone Pertama Meluncur

Mendiang Steve Jobs berterima kasih kepada karyawan Apple atas kerja keras mereka, sebelum iPhone pertama dirilis.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Chief Executive Officer (CEO) Apple, Steve Jobs, dikenal sebagai seseorang yang perfeksionis. Kendati demikian, bukan berarti dia tidak peduli dengan anggota timnya.

Sisi lain Jobs itu bisa terlihat dalam cuplikan video lawas Apple, yang belum pernah dirilis ke publik sebelumnya. Video yang akhirnya dipublikasikan oleh ABC News tersebut, memperlihatkan Jobs berterima kasih kepada timnya atas kerja keras mereka. Hal itu disampaikan Jobs sebelum iPhone pertama dirilis pada 2007.

"Hal yang terhebat adalah ketika Anda memberikan hati dan jiwa ke dalam sesuatu selama jangka waktu yang panjang dan kemudian itu berhasil. Saya pikir orang-orang yang terlibat dalam pembuatan iPhone dan berkorban, akan merasa bahwa semua itu layak," ungkap Jobs kala itu, seperti dilansir Business Insider, Sabtu (10/10/2015).

Tak hanya kepada tim di bawah arahannya langsung, Jobs juga menunjukkan kepeduliannya terhadap karyawan di Apple Store. Bahkan ia tak segan mengimbau timnya untuk memberikan pelukan kepada para karyawan Apple Store.

Video kenangan Jobs itu dipublikasikan untuk mengenang lima tahun kepergian Jobs. Salah satu pendiri Apple itu meninggal dunia pada 5 Oktober 2011.

Penayangan video tersebut juga merupakan bentuk kritik dari para pemimpin Apple dan orang-orang terdekatnya terhadap film terbaru mengenai Jobs. Film Steve Jobs yang skenarionya ditulis oleh Aaron Sorkin tersebut dinilai tidak tepat dalam menggambarkan sosok Jobs.

Berikut video lawas Steve Jobs tersebut:

(Din/Dew)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.