Sukses

Top 5: Trik Bikin Lari Smartphone Android Kian Kencang Terpopuler

Berikut ini rangkuman berita yang paling populer di kanal Tekno Liputan6.com, kemarin, Jumat (9/10/2015).

Liputan6.com, Jakarta - Berikut ini rangkuman berita yang paling populer di kanal Tekno Liputan6.com, kemarin, Jumat (9/10/2015).

1. 5 Trik Bikin Smartphone Android Makin Kencang

Saat Anda pertama kali menggunakan smartphone Android baru, performanya mungkin akan terasa cepat dan mengesankan. Tapi, setelah beberapa bulan pemakaian, Anda akan mendapati performanya menjadi makin lelet.

Daripada memutuskan untuk membeli smartphone pengganti, mungkin Anda patut mempertimbangkan 5 trik berikut ini, yang mana akan mengembalikan performa smartphone Android Anda seperti semula.

2. Jam Tangan Bekas Astronot Ini Dilelang Rp 14 Miliar

Jika Anda ingin memiliki jam tangan yang pernah dikenakan oleh astronot NASA saat pergi ke luar angkasa, ini merupakan saat yang tepat. Karena, jam tangan milik astronot komandan Apollo 15, David Scott, dikabarkan akan segera dilelang.

Scott sendiri merupakan orang ke-7 yang menginjakkan kakinya di Bulan pada tahun 1971 silam. Jam tangannya tersebut akan dilelang di RR Auction Space dan Aviation Auction pdaa 11-22 Oktober 2015 mendatang.

3. BlackBerry Akan Setop Produksi Ponsel?

Dikenal sebagai salah satu pabrikan smartphone ternama, BlackBerry untuk saat ini belum bisa mengulangi kesuksesannya beberapa tahun silam. Ditambah dengan hadirnya sejumlah pabrikan smartphone baru, membuat BlackBerry sedikit tertinggal dari pesaing-pesaingnya.

Oleh karena itu, BlackBerry mungkin akan menghentikan produksi smartphone-nya jika ternyata tidak membawa keuntungan dalam satu tahun. Pernyataan tersebut keluar langsung dari CEO BlackBerry, John Chen, dalam wawancara di acara Code Mobile Conference.

4. Google Translate Kini Bisa Terjemahkan dari Berbagai Aplikasi

Aplikasi penerjemah bahasa dari Google, Google Translate, baru saja mendapat pembaruan fitur yang akan memudahkan pengguna untuk menerjemahkan kata-kata atau kalimat langsung dari aplikasi tertentu tanpa perlu membuka dan menutup aplikasi untuk diterjemahkan.

Mengutip informasi dari laman blog Google Translate, pembaruan fitur ini telah mendukung kemampuan untuk menerjemahkan 90 bahasa langsung dari beberapa aplikasi seperti TripAdvisor, WhatsApp, dan LinkedIn.

5. Heboh, Tongsis Dildo Menuai Kontroversi

Ada-ada saja inovasi yang membuat tongkat selfie (atau lebih sering disebut tongsis) menjadi lebih unik dan mudah digunakan. Jika sebelumnya pernah diciptakan tongsis berbentuk sendok dan tangan, kali ini Anda pasti akan terperangah melihat tongsis satu ini. Ya, tongsis ini disebut `Dildo Selfie Stick` atau tongsis dildo.

Tongsis ini hadir dengan bentuk yang tidak lumrah. Dengan bentuk `blak-blakan` yang mengadopsi dildo atau sex toy khusus untuk wanita, sebagian besar orang mungkin tidak bisa menerima desain tongsis tersebut, apalagi di wilayah Indonesia yang masih menganut unsur ketimuran dan menganggap `sex toy` sebagai barang tabu.

(isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini