Sukses

5 Tips Menangkan Clan Wars di Clash of Clans

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu fitur menarik dari game mobile Clash of Clans adalah Clan Wars. Lewat Clan Wars pemain dapat bersama-sama dengan anggota satu Clan menyerang Clan lain dan mendapatkan bintang dari pertempuran itu.

Namun untuk mendapatkan banyak bintang, terkadang pemain khususnya pemain baru sulit mendapatkanya. Oleh karena itu, berikut kami berikan tips bagi pemain untuk memperoleh jumlah bintang yang maksimal dan menjadi pemenang di Clan Wars Clash of Clans.

1. Ketahui Tujuan Clan Wars

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, tujuan dari Clan Wars adalah memperoleh bintang sebanyak-banyaknya agar dapat menang. Terkadang jumlah sumber daya menjadi tidak penting.

Oleh karena itu, harus diperhatikan strategi yang akan digunakan agar memperoleh jumlah bintang yang maksimal. Salah satunya adalah mengetahui sumber bintang itu sendiri. Ada 3 cara bagi pemain untuk mendapatkan bintang yaitu menghancurkan Town Hall musuh, menghancurkan minimal 50% markas musuh, dan menghancurkan 100% markas musuh.

Dengan mengetahui sumber bintang tersebut, maka diperlukan strategi yang tepat untuk memaksimalkan perolehan bintang. Salah satunya adalah dengan memperhatikan posisi Town Hall musuh, waktu pelepasan pasukan dan didukung pengambilan keputusan yang cepat. Sebab, dalam Clan Wars waktu yang diberikan tidak cukup banyak.

2. Manajemen War Base

War Base pada dasarnya adalah salinan dari normal base yang dimiliki pemain. Namun, dalam Clan Wars, pemain dapat merombak War Base-nya agar siap dari serangan musuh. Apalagi ada kemungkinan musuh tersebut memiliki tingkat yang lebih tinggi.

Oleh karena itu, pemain butuh zona pertahanan sendiri. Salah satunya adalah dengan menyiapkan pertahanan udara yang melingkupi seluruh area base. Selain itu, selalu perhatikan posisi Town Hall sebab seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, dalam Clan Wars posisi Town Hall dapat berpengaruh untuk memperoleh bintang.


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

3. Intai Musuh dan Tentukan Serangan Pertama

Selama masa persiapan Clan Wars, lakukan pengintain terhadap base musuh terlebih dahulu. Lalu mulai tentukan sasaran serangan dari masing-masing anggota.

Selain itu, dengan melakukan pengintaian terhadap musuh terlebih dahulu memungkinkan pemain untuk mempersiapkan pasukan yang akan digunakan dan dapat melakukan uji coba sebelumnya dengan mencari base lawan yang mirip dengan sasaran di Clan War. Termasuk meminta bantuan troops dari rekan satu clan.

4. Selalu Perhatikan Tayangan Ulang

Setelah pemain lain selesai menyerang sebuah base, perlu bagi pemain selanjutnya untuk memeriksa tayangan ulang permainan tersebut sekaligus menentukan sasaran serangan selanjutnya.

Dengan memeriksa tayangan ulang dari pemain sebelumnya, maka pemain selanjutnya yang ingin menyerang base yang sama dapat mengetahui seluruh base musuh, termasuk jebakan dan pasukan yang digunakan musuh. Terlebih pemain tidak dapat lagi merubah War Base yang telah digunakan tersebut.

5. Dalam Clan Wars, Setiap Penyerangan Membutuhkan Strategi Berbeda

Perlu diingat bahwa tetap diperlukan strategi berbeda dalam tiap Clan Wars yang dilakukan. Apalagi mengingat hadiah yang diterima dari Clan Wars sangat besar, tidak hanya untuk pemain perseorangan namun juga rekan satu Clan.

Oleh karena itu, selalu persiapkan pasukan dengan maksimal meskipun akan menghabiskan sumber daya yang lebih banyak namun sebanding dengan hasil yang didapat ketika pemain memenangkan Clan Wars.

(dam/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.