Sukses

Ini Dia Pemenang Hackathon IWIC ke-9

Kompetisi aplikasi Hackathon IWIC ke-9 yang digelar oleh Indosat akhirnya melahirkan pemenang.

Liputan6.com, Jakarta - Kompetisi Hackathon IWIC ke-9 yang digelar oleh Indosat akhirnya melahirkan pemenang. Kontes tahun ini diikuti oleh 120 peserta (terbagi ke dalam 50 tim), terdiri dari para developer muda, start-up lokal dan anak muda dari Jabodetabek, Surabaya, Bandung, Jogya, Madura hingga Pontianak.

Mereka diharuskan untuk memilih salah satu dari 3 kategori aplikasi yaitu (1) kategori Communication, Lifestyle, Education; (2) kategori Multimedia & Games ; (3) kategori Utilities (tools, security, apps for disable) ; (4) Kategori spesial untuk Perempuan ; dan (5) kategori spesial Inbound Tourism.

Pemenang Terbaik I diraih oleh Rheza Adipratama dan Hardian Prakasa dari UGM Yogyakarta dengan nama aplikasi Temu Jasa. Lalu Terbaik II adalah aplikasi Smart Tour karya Puja Pramudya dari Bandung, dan Terbaik III disabet iWhatchYou karya Arrival Dwi Sentosa, Andri Budi Santoso, dan Julyan Widianto dari Bandung.

Sebagai informasi, kompetisi pembuatan aplikasi dalam 24 jam ini dimulai pada Jumat, 9 Oktober 2015 pada pukul 09.00 WIB dan berakhir pada Sabtu, 10 Oktober 2014 pukul 11.00 WIB.

Selama lebih dari 24 jam, seluruh peserta secara berkelompok bekerja sama membuat aplikasi, yang kemudian mempresentasikan dan mendemokannya di hadapan para juri. Demikian menurut siaran pers yang kami terima, Sabtu (10/10/2015).

Dewan juri yang menilai terdiri tim Indosat, Founder Institute, Harukaedu, dan Kompas Gramedia. Para peserta yang berhasil menjadi karya Terbaik membawa pulang total hadiah puluhan juta rupiah, saldo Dompetku, dan piagam penghargaan.

Karya aplikasi yang telah mereka ciptakan pada ajang Hackathon ini secara otomatis juga akan dikompetisikan di ajang IWIC 9 yang akan berakhir di akhir bulan ini.

(isk/dhi)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.