Sukses

Top 5: iPhone 6s Direbus Air Mendidih

Berikut rangkuman Top 5 berita terpopuler yang paling banyak dibaca di kanal Tekno Liputan6.com kemarin, Sabtu (10/10/2015).

Liputan6.com, Jakarta - Berikut rangkuman Top 5 berita terpopuler yang paling banyak dibaca di kanal Tekno Liputan6.com kemarin, Sabtu (10/10/2015).

1. iPhone 6s Direbus Air Mendidih, Apa Jadinya?

Phone 6s digadang-gadang menjadi iPhone paling tangguh dari seri iPhone sebelumnya. Untuk membuktikan iPhone 6s memiliki 'ketahanan' yang sebanding, channel penguji gadget YouTube -- Techrax, kembali menguji ketahanan iPhone 6s dengan merendamnya di dalam air mendidih, dan didokumentasikan lewat sebuah video berdurasi lima menit yang diunggah di channel-nya.

Awalnya ia memanaskan air yang telah ditampung di sebuah panci sampai mendidih. Sebelum 'menyemplungkan' iPhone 6s, ia memperlihatkan bahwa perangkat tersebut masih berfungsi dengan sangat baik. Barulah setelahnya ia merebus iPhone 6s ke dalam air panas. Kontan, layar iPhone 6s langsung mati. Namun setelah ia 'tiriskan', iPhone 6s tersebut masih menyala.

2. Wow, Kamera Saku 52 MP Ini Dilengkapi 16 Lensa

Penggunaan kamera saku yang semakin berkurang karena banyak orang memilih untuk mengambil gambar menggunakan smartphone, mendorong sebuah startup fotografi untuk mengembangkan sebuah kamera saku dengan kemampuan layaknya kamera DSLR. Startup bernama Light tersebut mengembangkan sebuah kamera saku khusus yang memiliki resolusi 52 MP.

Untuk mendapatkan resolusi sebesar itu, Light menggabungkan beberapa hasil tangkapan foto dari 16 modul kamera smartphone sekaligus yang masing-masing memiliki panjang berbeda.

3. NASA Ungkap Foto Pekat Kabut Asap Sumatera dari Luar Angkasa

Peristiwa kabut asap yang menyelimuti beberapa wilayah di Indonesia telah mencuat ke luar negeri. Bahkan, The National Aeronautics and Space Administration (NASA) memperlihatkan foto permukaan pulau Sumatera yang dipantau dari satelit luar angkasanya. Lewat bidikan kamera Moderate Resolution Imaging Spectroradiometer (MODIS) yang disematkan di satelit Terra, NASA memperlihatkan tebalnya kabut asap yang menyelimuti wilayah Riau dan sekitarnya di website Visibleearth.nasa.gov.

Dilaporkan, satelit Terra menangkap beberapa aliran asap yang berada di wilayah Sumatera Selatan. Selain itu, terdapat pula beberapa titik merah yang menunjukkan suhu yang tinggi. Titik tersebut diyakini sebagai titik api, yang menyebabkan kebakaran hutan.

4. Dianggap Berbahaya, Google dan Firefox Blokir Kickass Torrents

Google dan Mozilla dikabarkan melakukan pemblokiran terhadap salah satu situs torrent yang paling banyak dikunjungi, Kickass Torrent. Halaman http://kat.cr atau https://kat.cr akan ditandai sebagai halaman berbahaya baik di Chrome dan Firefox, sehingga pengguna tidak disarankan untuk melanjutkan penjelajahan.

Chrome memungkinkan hal tersebut karena Google sudah melengkapinya dengan Google Safe Browsing yang melindungi pengguna Chrome dari situs-situs yang dianggap berbahaya dan berpotensi melakukan phising (pencurian data pengguna). Begitu juga dengan Firefox yang memiliki sistem serupa.

5. 5 Domain Unik Milik Google yang Panjangnya Minta Ampun

Agustus lalu, Google mengumumkan bahwa mereka punya perusahaan induk bernama Alphabet. Menariknya, Google diketahui telah membeli domain abcdefghijklmnopqrstuvwxyz.com. Alasan mengapa Google membeli domain yang namanya sangat panjang itu adalah untuk menampilkan seluruh alfabet dari a sampai z. Selain itu, dua pilihan nama domain yang lebih merepresentasikan Alphabet, yaitu Alphabet.com dan ABC.com, sudah lebih dulu dimiliki oleh BMW dan Amerika Broadcasting Company.

Lantas, apakah domain dengan 26 huruf tersebut adalah satu-satunya domain unik di dunia? Jawabannya, tidak. Masih ada lima domain unik lainnya yang tidak kalah panjang dan juga tidak kalah unik.

(dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini