Sukses

Samsung Galaxy Grand On Dapat Restu Masuk Tiongkok

Pusat sertifikasi peralatan telekomunikasi di Tiongkok, Tenaa, telah memberikan restu untuk smartphone tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung dikabarkan tengah menyiapkan smartphone terbaru, salah satunya adalah Galaxy Grand On. Kini kabar terbaru soal perangkat tersebut kembali muncul. 

Menurut yang dilaporkan laman Phone Arena, dan dikutip Senin (12/10/2015), pusat sertifikasi peralatan telekomunikasi di Tiongkok, Tenaa, telah memberikan restu untuk smartphone tersebut. Artinya, Galaxy Grand On dengan nomor model SM-G5500 telah mendapatkan sertifikasi dari regulator setempat.

Informasi ini sekaligus memberikan rincian terbaru soal Galaxy Grand On yaitu spesifikasinya. Handset tersebut diketahui memiliki layar berukuran 5 inci dengan resolusi 720 x 1280 piksel, prosesor dual-core 1,2GHz, RAM 1GB dan memori internal 8GB. Selain itu juga terdapat slot untuk microSD dengan kapasitas maksimal 128GB.

Spesifikasi lainnya termasuk kamera belakang 8 Megapiksel (MP), kamera depan 5 MP dan baterai 2.600mAh. Sedangkan sistem operasi (OS) yang digunakan adalah Android 5.1, serta mendukung jaringan 4G Long Term Evolution (LTE).

Berdasarkan bocoran spesifikasi tersebut, Galaxy Grand On diprediksi merupakan perangkat entry-level dengan harga terjangkau. Dalam situs impor-ekspor India, Zauba, tertulis keterangan harga jual smartphone itu adalah US$ 104 atau setara 1,4 juta (Rp 13.566 per US$ 1).

(din/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini