Sukses

Daftar Smartphone Android yang Kebagian Marshmallow

Berikut ini adalah daftar smartphone Android yang akan menerima update OS Android Marshmallow.

Liputan6.com, California - Setelah Sony kebagian update sistem operasi (OS) Android terbaru, Marshmallow, kini giliran vendor perangkat smartphone dan tablet Android lainnya yang akan mencicipi sistem operasi 6.0 ini. Mulai dari HTC, LG, Motorola, hingga Samsung dipastikan akan mendapatkan update OS Android seri terbaru tersebut.

Mengutip informasi yang dilansir Extremetech, Senin (12/10/2015), seri Nexus memang telah menjadi yang pertama mencicipi Marshmallow mulai dari 5 Oktober 2015 lalu. Seri terbaru Nexus 5X dan Nexus 6P pun menjadi yang pertama kebagian OS Android Marshmallow.

Tanpa berpanjang lebar, berikut ini daftar smartphone Android yang akan menerima update OS Android Marshmallow.

HTC

Seri One M9 dan One M8 akan mendapatkan update Marshmallow di akhir tahun. Namun, seri One M7 tidak akan mendapatkan Marshmallow. Selain itu seri yang akan mendapatkan update Marshmallow dalam waktu dekat adalah HTC One M9+, HTC One E9+, HTC One M8, HTC One E9, HTC One ME, HTC One E8, HTC One M8 Eye, HTC Butterfly 3, HTC Desire 826, HTC Desire 820, dan HTC Desire 816.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Motorola dan LG

Motorola

Beberapa seri smartphone Motorola yang akan mendapatkan update Marshmallow adalah Moto X Pure Edition (generasi ketiga), Moto X Style, Moto X Play, Moto G (generasi ketiga), Moto X Pure Edition di AS (generasi kedua), Moto X (generasi kedua), Motorola Moto G dan Moto G 4G LTE (generasi kedua), Moto Maxx, dan Moto Turbo.

LG

LG memang belum mengumumkan secara resmi perangkat mana saja yang akan mendapatkan update Marshmallow. Namun, T-Mobile secara resmi telah mengungkap bahwa seri LG G3, G4 dan G Stylo yang akan menerima update tersebut.

3 dari 3 halaman

Samsung

Samsung

Perangkat Samsung yang akan menerima update Marshmallow adalah Galaxy Note 5, Galaxy S6 Edge & S6 Edge Plus, Galaxy S6, Galaxy S6 Duos, Galaxy Note 4, Galaxy Note 4 Duos, Galaxy Note Edge, Galaxy Alpha, dan Galaxy Tab A.

Sementara untuk Galaxy S5, smartphone ini kabarnya hanya bisa mendapatkan update Android 6.0 melalui dukungan third party (pihak ketiga).

Nah, apakah smartphone Anda kebagian mencicipi Android Marshmallow?

(jek/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini