Sukses

CEO Google Tunjuk Tiga Eksekutif Baru

Sundar memulai era Google baru di bawah kepemimpinannya dengan menunjuk tiga eksekutif baru.

Liputan6.com, Jakarta - Sejak ditunjuk menjadi CEO Google, baru ini kali pertama Sundar Pichai melalukan perubahan besar dengan menunjuk tiga orang untuk mengisi posisi eksekutif di Google.

Seperti dikutip dari laman Recode, Senin (12/10/2015), Sundar telah menunjuk Neal Mohan, yang sebelumnya merupakan Vice President of Display and Video Advertising menjadi Senior Vice President of Display and Video Advertising.

Selain Mohan, ada Hiroshi Lockheimer yang sebelumnya merupakan Vice President di tim Android, sekarang menjadi Senior Vice President untuk Android, Chromes OS dan Chromecast.

Terakhir, Philip Schindler yang diangkat untuk menggantikan Chief Business Office Google sebelumnya, Omid Kordestani. Dengan naiknya Philip, titel nama yang diusungnya pun berubah menjadi Senior Vice President of Global Sales and Operations.

Baik Mohan dan Lockheimer sebenarnya bukanlah orang asing di Google, sebab Keduanya sudah bekerja cukup lama dengan perusahaan tersebut.

Lockheimer sendiri dikenal sebagai seorang insinyur dan sudah bergabung dengan Google sejak 2006. Di posisinya sekarang ini, Lockheimer mengambil alih tanggung jawab untuk mengurusi bisnis Android, termasuk menyusun rencana kemitraan sekaligus merencanakan ekspansi ke platform baru seperti mobil dan perangkat wearable.

Sementara itu, Mohan yang bergabung di Google setelah perusahaannya, Double Click, diakuasisi Google dan kemudian diberi tanggung jawab untuk menjalankan bisnis iklan Google. Mohan juga telah bertahun-tahun terlibat dengan video dan bisnis YouTube.

Tugas besar telah menanti Lockheimer dan Mohan. Meskipun Google memperoleh banyak dana dari iklan di mesin pencariannya, bisnis video dan gambar masih sangat besar di industri internet. Terlebih mulai bertambahnya pesaing seperti Facebook, Twitter, dan pesaing digital lainnya.

(dam/cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Google adalah salah satu perusahaan Amerika Serikat yang berkhususkan pada jasa dan produk internet.

    Google

Video Terkini