Sukses

Acer Liquid Jade Primo Dipastikan bisa Disulap Jadi 'Komputer'

Pabrikan yang berbasis di Taiwan ini sudah menyiapkan senjata untuk menyaingi Microsoft Lumia 950.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu smartphone baru yang akan mengusung sistem operasi Microsoft Windows 10, Acer Liquid Jade Primo, kemungkinan dapat mengalahkan Lumia 950 dan 950 XL yang baru saja diumumkan ke pasar.

Karena duo Lumia yang merupakan produk flagships tersebut tidak akan tersedia sampai bulan November nanti, maka Jade Primo dapat menjadi cara tercepat untuk mencicipi Windows 10 di smartphone.

Acer Liquid Jade Primo, seperti dikutip dari CNET, Selasa (13/10/2015), dibekali layar berteknologi AMOLED full high definition dengan resolusi 1.920 x 1.080 piksel. Layar tersebut dipadukan dengan kamera belakang 21 Megapiksel (MP) yang didampingi dua buah LED flash.

Namun, ada satu fitur Windows 10 yang lebih menarik dari fitur-fitur tersebut, yaitu Continuum, yang akan menyulap Jade Primo menjadi 'komputer'. Continuum memungkinkan penggunanya untuk menghubungkan keyboard, mouse, dan monitor ke smartphone, yang kemudian akan berfungsi seperti komputer sungguhan, dengan tampilan menu start, layar, dan aplikasi yang familiar, yang ukurannya disesuaikan dengan monitor.

Continuum merupakan fitur eksklusif untuk handset berbasis Windows 10. Adapun spesifikasi hardware minimum untuk dapat mencicipi Continuum adalah prosesor Qualcomm Snapdragon 808 dan spesifikasi ini jelas telah dipenuhi oleh Acer Liquid Jade Primo.

Tidak banyak lagi yang diketahui tentang Acer Liquid Jade Primo, sebab Acer belum mengungkapkan informasi lanjutan tentang RAM, ruang penyimpanan, harga atau ketersediaannya. Sebelumnya handset ini sempat dipamerkan di IFA bersama Acer Predator, sebuah smartphone Android yang dirancang untuk para gamers.

Acer Liquid Jade Primo bukanlah satu-satunya perangkat Windows 10 besutan Acer. Baru-baru ini, perusahaan yang berbasis di Taiwan tersebut mengumumkan Acer Aspire R 14 dan Acer Aspire Z3-700.

(why/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.