Sukses

Berkat Kebaikan Hatinya, Pria Kanada Ini Jadi Pahlawan Internet

Kebaikan kecil dari seorang pria asal Kanada ini telah berdampak besar di media sosial dan membuatnya menjadi pahlawan.

Liputan6.com, Jakarta - Cerita tentang kebaikan seorang pria bernama Godfrey Cuotto yang diketahui berasal dari Hamilton, Ontario, Kanada, telah menjadi viral di internet. Saat itu, ia sedang berada di dalam bus, dan kemudian, seorang pria bernama Robert, naik di bus tersebut.

Selama perjalanan di dalam bus itu, Robert menggenggam tangan Cuotto dan bersandar di bahunya. Kejadian itu ternyata diabadikan dalam sebuah foto dan diunggah di sebuah laman Facebook, 'Only In Hamilton'.

"Dia duduk di sebelah saya dan menggenggam tangan saya. Saya kira, dia orang iseng, ternyata bukan. Dia memang hanya perlu ketenangan dan kenyamanan," kata Cuotto, seperti dikutip dari Huffington Post Canada, Rabu (14/10/2015).

Anggota keluarga Robert pun belakangan menghubungi Cuotto di Facebook dan berterima kasih kepadanya karena telah membuat Robert nyaman. Mereka juga mengatakan bahwa Robert merupakan orang berkebutuhan khusus, yang menderita penyakit cerebral palsy dan merupakan tunarungu.

Dalam wawancara di sebuah stasion radio Toronto, Cuotto mengatakan bahwa ia menemani Robert selama kurang lebih 30 menit sampai pemberhentian terakhir. Menariknya, dalam wawancara tersebut, ia mengatakan bahwa kebaikannya ini diajarkan oleh ibunya.

"Saya dibesarkan oleh seorang ratu (ibunya)," tutur Cuotto.

Menurut pantauan Tekno Liputan6.com, foto tersebut dibagikan lebih dari 12 ribu kali dan mendapat lebih dari 57 ribu jempol. Berbagai komentar positif meluncur deras. Misalnya pengguna Facebook dengan nama akun Angeline Moir berkomentar, "Ibumu pasti begitu bangga padamu, hanya saja orang sepertimu tidak banyak."

Berikut foto yang menjadi viral tersebut.

 

I didn't know if u can post this but I would liking to say thank you to the guy who was seating beside a special needs...

Posted by Only In Hamilton on Tuesday, October 6, 2015



(why/cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini