Sukses

Dropbox Gaet Adobe Buat Akses File PDF Lebih Mudah

Dropbox dan Adobe berkolobariasi untuk mengakses file PDF lebih simpel.

Liputan6.com, Jakarta - Dropbox dan Adobe berkolobariasi untuk mengakses file PDF lebih simpel. Kolaborasi ini diumumkan secara resmi, belum lama ini.

Dilansir Venture Beat, Kamis (15/10/2015), kolaborasi Adobe dan Dropbox akan berkutat soal integrasi mobile secara lebih dalam. Kolaborasi ini akan dapat dinikmati pengguna iOS dalam waktu dekat, dan pengguna Android pada 2016. 

Langkah tersebut menjadi langkah awal keduanya untuk menghadirkan fitur baru pada layanan Dropbox dan Adobe. Pengguna dapat menambahkan akun Dropbox ke Adobe Acrobat dan Acrobat Reader pada perangkat PC dan Mac.

Ini menjadi pengalaman pertama para pengguna, dimana mereka dapat membuka file PDF di Dropbox, tapi akan muncul dalam layanan Adobe.

"Kami ingin berkolaborasi sehingga pengguna dapat berbagi file di PDF di Dropbox dengan hanya beberapa klik, atau cukup swipe saja. Pengguna dapat menemukan, melihat, mengedit, atau membagikan file dengan mudah," ujar Dropbox. 

Integrasi di perangkat iOS ini memungkinkan pengguna untuk dapat menambahkan beberapa kata pada file PDF di Dropbox dengan menggunakan Acrobat Reader mobile.

Kemampuan untuk berbagi PDF akan lebih mudah, terutama jika ada orang yang melakukan hal sama di PDF pada akun Dropbox. Kemudahan lainnya adalah akses cepat dari berbagai perangkat (desktop, mobile, atau tablet) tanpa perlu bertukar akun (seamless switching).

Awal Oktober ini, Adobe telah merilis aplikasi mobile Fix & Capture , UX prototyping tool Comet, dan pembaruan untuk Photoshop. Sementara Dropbox, hingga Juni lalu telah memiliki 400 juta pengguna.

(cas/isk)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini