Sukses

Google Beri Hadiah untuk `Mantan Pemilik` Google.com

Sanmay Ved melalui Linked In mengungkapkan bahwa Google pada 8 Oktober memberikan hadiah berupa uang tunai kepadanya.

Liputan6.com, Jakarta - Masih ingat dengan Sanmay Ved, orang yang pernah menjadi pemilik domain Google.com selama satu menit? Kali ini kabar terbaru soal Ved kembali muncul.

Dilansir BBC, Rabu (13/10/2015), Ved melalui Linked In mengungkapkan bahwa Google pada 8 Oktober memberikan hadiah berupa uang tunai kepadanya. Ved dinilai berjasa karena menemukan adanya eror di layanan pembelian website milik Google, dimana saat itu dia bisa menjadi pemilik sementara Google.com.

Alih-alih menggunakan hadiah tersebut untuk keperluan pribadi, Ved justru mendonasikannya kepada sebuah lembaga pendidikan India. Mengetahui hal tersebut, Google pun menambah hadiahnya menjadi dua kali lipat.

Seperti diketahui sebelumnya, Ved pada 29 September 2015, melihat ada tanda `jual` di samping nama Google.com saat sedang melihat berbagai situs yang ada di layanan pembelian website milik Google. Ved kemudian membelinya seharga US$ 12 dan mendapatkan konfirmasi bahwa ia telah menjadi pemilik dari domain tersebut.

Tak lama setelahnya, Ved mendapatkan pesan bahwa pembelian tersebut batal dan menginformasikan bahwa ia tidak bisa mengambilalih Google.com. Sebagai gantinya, uang US$ 12 yang dibayarkan sebelumnya dikembalikan.

(din/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.