Sukses

Samsung Sebar Update Android Marshmallow Mulai 2016

Samsung dilaporkan mulai menggelar update Android 6.0 Marshmallow mulai kuartal I 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Para konsumen Samsung tengah menanti update (pembaruan) ke sistem operasi (OS) Android 6.0 Marshmallow untuk smartphone dan tablet mereka. Kendati belum ada konfirmasi resmi, peluncuran update tersebut dikabarkan akan digelar mulai awal tahun depan.

Dihimpun dari Softpedia, Kamis (15/10/2015), situs YouMobile mengklaim mendapatkan daftar estimated date of arrival (ETA) resmi soal jadwal peluncuran update Android Marshmallow. Daftar tersebut berisi perangkat-perangkat Samsung Galaxy yang akan mencicipi update Android Marshmallow dalam beberapa bulan ke depan.

Adapun daftar perangkat yang akan mencicipi sistem operasi terbaru ini pada kuartal pertama 2016 antara lain Samsung Galaxy Note 5, Samsung Galaxy Note Edge, Samsung Galaxy Note 4, Samsung Galaxy Note 4 Duos, Samsung Galaxy S6 Edge+ dan Samsung Galaxy S6 Edge. Selain itu, Samsung Galaxy S6, Samsung Galaxy S6 Duos, Samsung Galaxy S5, Samsung Galaxy S5 Neo dan Samsung Galaxy S5 LTE-A juga termasuk ke dalam daftar tersebut.

Perlu diketahui, update ini akan digelar secara bertahap dan Samsung juga berencana meluncurkan update untuk perangkat lain pada kuartal kedua 2016, yaitu Samsung Galaxy Alpha, Samsung Galaxy Tab A, Samsung Galaxy Tab S2 9.7 dan Samsung Galaxy Tab S2 8.0.

Namun perlu diingat bahwa informasi ini belum mendapatkan konfirmasi resmi dari Samsung. Karena itu, tidak menutup kemungkinan akan ada perubahan jadwal peluncuran nantinya.

(din/why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.