Sukses

Kuat Mana Gorila Vs Naga?

Tak hanya Gorilla Glass, Dragontrail kini makin dilirik untuk memberi perlundungan perangkat mobile.

Liputan6.com, Jakarta Coba hitung sudah berapa kali Anda berganti-ganti pelindung layar antigores dalam setahun? Perangkat mobile memang sangat rentan terhadap kerusakan apalagi pada bagian layar. Perangkat mobile yang menggunakan layar pasti membutuhkan perlindungan ekstra agar perangkat tersebut tahan terhadap goresan, apalagi gadget zaman sekarang hadir dengan layar ekstra luas.

Yang menjadikan layar pada perangkat mobile begitu penting adalah penggunaannya mengutamakan input layar sentuh. Kalau sudah begitu tak dipungkiri goresan-goresan di permukaan layar dapat mengganggu penggunaan.

Gorilla Glass saat ini begitu mendominasi dalam melindungi layar gadget seperti smartphone, tablet, dan portable computer. Layar ini dipilih karena memiliki ketahanan yang sangat baik dan mampu melindungi perangkat dari benturan maupun goresan.

Namun, di bisnis perlindungan layar, Gorilla Glass bukanlah pemain tunggal, ada Dragontrail Glass besutan Asahi Glass Company (AGC) yang melindungi tak kalah hebatnya. Lalu apa kehebatan Dragontrail Glass? Jangan anggap remeh, Dragontrail memiliki teknologi antigores yang mampu menahan beban sampai dengan 60 kg dengan ketebalan kaca hanya 1 mm.

Tak hanya itu itu, Asahi juga mengakui bahwa Dragontrail memiliki kekuatan 60 kali lebih tangguh dibandingkan layar smartphone kebanyakan, yakni Soda-lime Glass. Dragontrail sadar kehadirannya yang baru akan sulit diterima pasar karena nama besar Gorilla Glass yang sudah tersebar luas.

Asahi berharap bisa mendapatkan pangsa pasar elektronik sebesar 30 persen. Dengan demikian, kemunculan Dragontrail membuat teknologi kaca antigores di masa mendatang menjadi lebih kompetitif dan semakin inovatif, yang pada akhirnya justru menguntungkan konsumen itu sendiri.

Kehebatan layar Dragontrail Glass bisa Anda temui di smartphone asal negeri Tiongkok, pengaplikasian Dragontrail Glass bukan hanya menghasilkan harga lebih murah tapi tak mengorbankan perlindungan perlindungan maksimal.

Salah satu produsen perangkat mobile asal negeri Tiongkok berinisial 'M' senantiasa mengaplikasikan Dragontrail pada setiap produk besutannya. Hal ini tak lain dan tak bukan bertujuan memberi perlindungan maksimal kepada konsumen namun tetap menjaga agar harga tetap terjangkau. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini