Sukses

Xiaomi Tak Akan Pamer Mi 5 pada 19 Oktober?

Salah satu pendiri Xiaomi mengumumkan bahwa smartphone Mi 5 tidak akan diperkenalkan pada 19 Oktober 2015.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Xiaomi, Lin Bin, menanggapi rumor yang menyebutkan bahwa Xiaomi akan mengumumkan smartphone Mi 5 pada 19 Oktober 2015. Berdasarkan pernyataannya, para penggemar Xiaomi sebaiknya berharap smartphone tersebut akan hadir pada pekan depan.

Dilansir Phone Arena, Kamis (15/10/2015), salah satu pendiri Xiaomi itu mengumumkan bahwa Mi 5 tidak akan diperkenalkan pada 19 Oktober 2015. Tidak hanya itu, ia memupuskan harapan lain mengenai kemungkinan kehadiran smartwatch, laptop dan televisi besutan perusahaan pada tanggal tersebut.

Seperti diketahui sebelumnya, Xiaomi merilis sebuah teaser di akun Weibo mengenai sebuah acara media pada 19 Oktober. Alhasil, muncul prediksi bahwa Mi 5 telah siap untuk diperkenalkan. Terlebih lagi, pendahulunya yaitu Mi 4 sudah berumur lebih dari satu tahun.

Serangkaian bocoran soal Mi 5 juga telah beredar di ranah maya, termasuk spesifikasi dan harga jual. Beberapa hari lalu muncul laporan yang menyebutkan Mi 5 dengan versi memori internal paling kecil nantinya akan dibanderol sekitar US$ 320.

Smartphone tersebut dilaporkan memiliki RAM 4GB, kamera belakang 16 Megapiksel (MP), dan pemindai sidik jari ultrasonik 3D besutan Qualcomm. Bukan hanya itu, bocoran gambar yang diduga Mi 5 pun telah beredar di ranah maya beberapa waktu lalu.

(din/why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini