Sukses

Top 5: 10 Alat Canggih ala James Bond Paling Diburu

10 alat canggih ala Jame Bond tersebut paling diburu para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi Anda penggemar film James Bond, tentunya tahu tentang alat-alat canggih yang digunakan agen rahasia tersebut. Ya, 10 alat canggih ala Jame Bond tersebut paling diburu para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, kemarin, Rabu (14/10/2015).

Berita lain yang juga diburu pembaca datang dari kisah seorang pria asal Kanada yang disebut-sebut sebagai pahlawan internet. Lebih lengkapnya simak 5 berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. 10 Alat Canggih ala James Bond yang Hadir di Dunia Nyata

Anda yang pernah menonton film James Bond tentu tahu benar bahwa James Bond dibekali alat-alat canggih dalam menuntaskan misinya sebagai agen rahasia.

Seiring dengan kemajuan dan perkembangan teknologi, sekarang alat-alat canggih tersebut benar-benar ada. Dihimpun dari Telegraph, berikut ini adalah 10 alat canggih ala James Bond yang hadir di dunia nyata.

2. Berkat Kebaikan Hatinya, Pria Kanada Ini Jadi Pahlawan Internet

Cerita tentang kebaikan seorang pria bernama Godfrey Cuotto yang diketahui berasal dari Hamilton, Ontario, Kanada, telah menjadi viral di internet. Saat itu, ia sedang berada di dalam bus, dan kemudian, seorang pria bernama Robert, naik di bus tersebut.

Selama perjalanan di dalam bus itu, Robert menggenggam tangan Cuotto dan bersandar di bahunya. Kejadian itu ternyata diabadikan dalam sebuah foto dan diunggah di sebuah laman Facebook, 'Only In Hamilton'.

3. Mungkinkah Tanaman Bisa Tumbuh di Mars?

Sampai detik ini, pertanyaan apakah Mars layak dihuni oleh umat manusia masih menjadi misteri. Namun, secercah harapan muncul ketika NASA menemukan adanya kandungan air di Planet Merah tersebut. Meski memang belum bisa diyakini memiliki tanda kehidupan, banyak yang berharap bahwa Mars memiliki potensi bisa dihuni oleh manusia ke depannya.

Nyatanya, kandungan air yang ditemukan di dalam permukaan Mars masih belum bisa membuktikan adanya kehidupan. Namun para ilmuwan NASA meyakini bahwa tanaman bisa tumbuh di Planet Merah tersebut.

4. Dianggap Kontroversial, Google Ubah Nama Programnya

Salah satu raksasa teknologi, Google, dikabarkan baru saja mengubah nama salah satu program besutannya yang dikhawatirkan dapat menyinggung kelompok feminis.

Mengutip informasi dari laman Mirror, Rabu (14/10/2015), bulan lalu Google baru saja merilis sebuah program bernama Brotli yang berguna untuk mengompres data sebuah situs agar dapat dimuat lebih cepat.

5. Penjelasan BNN Soal `Narkoba Digital` I-Doser

Aplikasi berbasis teknologi audio, I-Doser, tengah ramai diperbincangkan karena disebut-sebut sebagai Narkoba dalam bentuk digital. Namun menurut Badan Narkotika Nasional (BNN), I-Doser tidak termasuk dalam golongan Narkotika.

Berdasarkan Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009, definisi Narkotika adalah zat atau obat yang berasal dari tanaman atau bukan tanaman, baik sintetis maupun semisintetis, yang dapat menyebabkan penurunan atau perubahan kesadaran, hilangnya rasa, mengurangi sampai menghilangkan rasa nyeri, dan dapat menimbulkan ketergantungan. Sedangkan I-Doser tidak termasuk dalam pengertian tersebut.

(isk) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.