Sukses

Twitter Gaet Mantan Bos Bisnis Google

Twitter menunjuk mantan bos bisnis Google, Omid Kordestani, sebagai Executive Chairman.

Liputan6.com, Jakarta - Pasca memiliki Chief Executive Officer (CEO) baru, Twitter melakukan serangkaian gebrakan. Setelah melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) terhadap 8 persen karyawannya, layanan jejaring sosial itu merekrut mantan petinggi Google.

Dilansir Business Insider, Kamis (15/10/2015), Twitter menunjuk Omid Kordestani sebagai Executive Chairman. Hal ini diumumkan langsung oleh sang CEO, Jack Dorsey, pada Rabu 14 Oktober 2015, waktu setempat.

Kordestani pernah menjabat sebagai Chief Business Officer Google, yang kemudian mundur dari jabatannya untuk menjadi penasehat di Alphabet dan Google. Kini dengan bergabungnya Kordestani di Twitter, ia tidak lagi berafiliasi dengan Google.


Kordestani merupakan bagian penting dalam sejarah bisnis Google. Ia bekerja di Google satu tahun setelah Larry Page dan Sergey Brin mendirikan raksasa mesin pencari tersebut.

Ia termasuk salah satu karyawan awal, pasca bergabung dengan Google pada 1999 sebagai "pendiri bisnis" dalam perusahaan tersebut. Kordestani bisa dibilang berkontribusi membangun operasional bisnis Google dari awal.

Kini dengan bergabungnya Kordestani di Twitter, ia juga memiliki peran yang tak kalah penting. Berdasarkan tweet Dorsey, Kordestani akan menjadi "pelatihnya" dan para pemimpin lain di dalam perusahaan tersebut.

(din/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.