Sukses

Tips Mudah Deteksi Noda Bakteri Lewat Kamera Smartphone

Yuk, simak cara mendeteksi noda bakteri lewat kamera smartphone di video berikut ini

Liputan6.com, Jakarta - Pernahkan Anda sadar bahwa virus seperti influenza dan gastrointestnal (penyakit gangguan pencernaan) disebabkan oleh bakteri yang terjangkit pada objek yang hadir di sekitar kita? Bahayanya, bakteri tersebut justru tidak terlihat secara kasat mata.

Bakteri mikroskopik tersebut justru sering muncul di objek yang terletak di ruangan lembab seperti toilet. Bahkan, mengutip informasi Sunshine Coast Daily, sebuah artikel yang ditulis oleh seorang ahli dari pusat Epidemiologi dan Kesehatan Umum Nasional mengungkap bahwa para pengguna perangkat smartphone tidak disarankan untuk menggunakan perangkatnya di toilet.

Hal tersebut dikarenakan ruangan itu penuh dengan bakteri yang sangat gampang pindah ke tubuh manusia lewat media yang dipegang.

Untuk mengantisipasi hal ini, tim Tekno Liputan6.com punya solusinya. Cara yang paling mudah untuk dilakukan adalah mengetahui tempat mana di rumah Anda yang paling banyak memiliki bakteri.

Untuk mengetahui letaknya, Anda hanya memerlukan smartphone dan beberapa alat tulis. Yuk, simak cara mendeteksi noda bakteri lewat kamera smartphone di video berikut ini.

Video-video lain dari kanal Tekno Liputan6.com bisa dilihat di sini.

(jek/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.