Sukses

Terganggu oleh Postingan Mantan di Facebook? Ini Solusinya

Solusinya adalah: Anda hanya perlu ke aplikasi On This Day untuk mem-filter postingan yang tidak diinginkan hadir di News Feed Facebook Anda

Liputan6.com, Jakarta - Mungkin sebagian dari Anda masih berhubungan dengan mantan kekasih. Meski hanya `berhubungan` di jejaring sosial seperti Facebook, terkadang postingan yang diunggah olehnya di News Feed dirasa cukup mengganggu. Bukan begitu?

Nah, untuk bisa mengantisipasi gangguan ini, Facebook telah memperkenalkan setting terbarunya agar pengguna bisa mem-filter orang-orang tertentu di fitur On This Day.

Sekadar informasi, fitur ini merupakan fitur teranyar Facebook yang membuat penggunanya secara otomatis menghadirkan postingan masa lampau yang terjadi pada hari yang sama, mirip dengan aplikasi Timehop.

Jadi, jika memang terdapat postingan dari orang-orang yang menurut Anda tidak perlu dilihat di News Feed, solusinya adalah Anda bisa melakukan filterisasi agar orang-orang tersebut tak lagi muncul. Caranya mudah, hanya menggunakan setting Preferences di Facebook, maka Anda bisa hide orang-orang tersebut.

"On This Day merupakan fitur yang dapat menghadirkan kenangan seperti postingan dan post lainnya seperti saat Anda di-tag, kejadian major life (Ultah, Anniversary) dan kapan Anda berteman dengan seseorang di Facebook," jelas pihak Facebook di laman keterangan resminya.

"Hadirnya fitur filter di Preference ini tentunya dapat menolong Anda untuk menyortir kenangan mana yang ingin masih disimpan, dan kenangan mana yang seharusnya harus dibuang," lanjutnya.

Mengutip informasi yang dilansir Tech Times, Jumat (16/10/2015), untuk mengakses fitur filter, Anda hanya perlu ke aplikasi On This Day di sisi kiri News Feed Facebook Anda. Setelah memasuki On This Day, pilih tab Preferences di pojok kanan atas.

Pilih `Preferences` di apps On This Day Facebook Anda (Doc: Liputan6.com/Jeko Iqbal Reza)

Setelah memilih Preferences, maka Anda akan melihat pilihan seperti di bawah ini, Anda bisa pilih `Edit` untuk mem-filter orang atau tanggal yang ingin dihilangkan.

Pilih pilihan `Edit` (Liputan6.com/Jeko Iqbal Reza)

Selamat mencoba!

(Jek/Isk)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini