Sukses

Menkominfo: T-Cash Percepat Registrasi Kartu Prabayar

Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara menyebutkan bahwa layanan New T-Cash ini akan mempermudah registrasi kartu prabayar.

Liputan6.com, Jakarta - Telkomsel resmi memperkenalkan New T-Cash, wajah baru layanan uang elektronik yang kini dilengkapi dengan teknologi stiker Near Field Communication (NFC) pada Kamis (15/10/2015) di Jakarta.

Peluncuran yang bertempat di Mall Gandaria City, Jakarta, ini turut dihadiri Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara, jajaran direksi Telkomsel, hingga petinggi Bank Indonesia.

Ditemui usai acara, Rudiantara menyebutkan bahwa layanan New T-Cash ini akan mempermudah registrasi kartu prabayar. "Layanan ini (T-Cash) dapat mempercepat pengguna untuk melakukan registrasi prabayar," kata Rudiantara usai Peluncuran New T-Cash.

Tim Tekno Liputan6.com sempat menjajal bagaimana registrasi kartu prabayar dilakukan. Cukup sekali tap pada ponsel ke mesin Electronic Data Capture (EDC), pengguna tinggal memilih opsi keempat, yakni registrasi kartu prabayar.

Artinya, pelanggan yang belum sempat melakukan registrasi kartu prabayar, namun sudah mendaftar layanan T-Cash, itu sudah terhitung sebagai registrasi kartu prabayar. Sebab, registrasi T-Cash tetap membutuhkan data dari KTP/SIM/Paspor.

Sebelumnya, Kementerian Komunikasi dan Informatika menetapkan mulai 15 Desember mendatang registrasi kartu prabayar harus menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

(cas/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.