Sukses

BlackBerry Ungkap Spesifikasi Ponsel Android Pertamanya

Secara resmi, BlackBerry mengungkap spesifikasi ponsel Android pertamanya.

Liputan6.com, Jakarta - Pabrikan smartphone asal Kanada, BlackBerry, menawarkan pre-register di sebuah laman khusus di situs resminya bagi siapa pun yang tertarik dengan produk teranyarnya BlackBerry Priv. Demikian seperti dikutip dari laman NDTV, Jumat (16/10/2015).

Seperti diketahui sebelumnya, BlackBerry Priv merupakan produk pertama BlackBerry yang berjalan di sistem operasi Android. Di laman tersebut, meski spesifikasi BlackBerry Priv telah terungkap, tanggal rilisnya masih belum diketahui untuk saat ini. Karena itu, pengguna perlu mendaftarkan diri di laman tersebut untuk mendapat informasi lanjutan dari BlackBerry Priv.

Secara fisik, BlackBerry Priv tampil sebagai smartphone yang mengadopsi model slider. Menurut informasi di laman pre-register, beberapa fitur yang diungkap antara lain, layar seluas 5,4 inci yang melengkung di kedua sisinya, baterai berkapasitas 3410 mAh, keyboard fisik dan virtual, kamera yang tersertifikasi oleh Schneider-Kreuznach, kualitas audio yang mumpuni, serta aplikasi sistem peringatan eksklusif DTEK.

Dari fitur-fitur yang telah diungkap di atas, yang patut mendapat sorotan adalah layar lengkung, kapasitas baterai, kamera, dan DTEK. Bicara soal layar lengkung, sejauh ini belum banyak smartphone yang mengadopsi teknologi ini, di antaranya adalah Samsung Galaxy Round, LG G Flex, Samsung Galaxy Note Edge, LG G Flex 2, Samsung Galaxy S6 edge, dan LG G4.

Untuk baterai, BlackBerry telah mengambil keputusan yang tepat dengan mengusung baterai berkapasitas besar. Adapun di sektor kamera, Schneider-Kreuznach dikenal sebagai perusahaan yang didirikan pada 1913 di Jerman, yang antara lain dikenal sebagai perusahaan optik kelas dunia. Dari sini, diduga kamera akan menjadi salah satu fitur unggulan BlackBerry Priv.

(Why/Isk)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.