Sukses

Desain OnePlus X Bakal Mirip iPhone 4?

Bagian tepinya bahkan dibalut kerangka logam. Lebih lanjut, di dalam surat pengajuan izin, tertulis bahwa smartphone itu memiliki kode E1005

Liputan6.com, Shenzen - Seperti yang sudah diwartakan sebelumnya, vendor smartphone yang tengah naik daun, OnePlus, dikabarkan akan merilis smartphone terbarunya pada akhir Oktober ini. Kabar dirilisnya seri teranyar OnePlus tersebut bahkan dibocorkan sendiri langsung dari mulut Chief Executive Officer (CEO) OnePlus, Liu Zuohu.

Namun, baru-baru ini, beredar kabar sebuah seri smartphone baru lainnya dari OnePlus diketahui juga sedang dalam proses pengajuan izin di Federal Communications Commision (FCC). Smartphone tersebut diduga kuat merupakan kandidat smartphone terbaru OnePlus yang disebut `OnePlus X`.

Mengutip informasi laman The Verge, smartphone ini memiliki desain yang mirip dengan iPhone4/4s. Bagian tepinya bahkan dibalut kerangka logam. Lebih lanjut, di dalam surat pengajuan izin, tertulis bahwa smartphone itu memiliki kode E1005, dengan ukuran bentang layar 5,5 inci beresolusi 1080x1920 piksel.

Terkait sistem operasi, smartphone ini akan menggunakan Android yang sudah dimodifikasi menjadi Oxygen OS, yang mana menjadi sistem antarmuka bawaan OnePlus.

Sebelumnya, Zuohu memang telah sengaja mem-posting sebuah gambar peta, yang menampilkan empat garis membentuk "X". Ia menyampaikannya melalui situs microblogging asal China, Weibo.  Secara bersamaan, klu yang ia sampai tersebut memang benar berhubungan dengan kehadiran OnePlus X pada akhir Oktober ini tepatnya pada 29 Oktober 2015.

OnePlux X Rumour Design (PhoneArena)

Adapun sebelumnya, co-founder OnePlus, Carl Pei mengatakan bahwa OnePlus X dibuat untuk orang-orang yang lebih mementingkan desain, ketimbang spesifikasi. Sejauh ini, OnePlus X dikabarkan akan memiliki prosesor octa-core 2,2GHz, RAM 2GB dan memori internal 32GB.

Selain itu, tersedia pula kamera belakang 13 Megapiksel (MP) yang bisa merekam video 4K, memiliki baterai 3.000 atau 3.100mAh, serta sistem operasi (OS) Android 5.1.1 atau Android 6.0. Sedangkan harganya diprediksi berkisar US$ 249.

Sejauh ini, OnePlus belum menjelaskan apakah memang OnePlus X-nya ini akan memiliki desain yang mirip dengan iPhone 4. Kita tunggu saja, seperti apa penampakan fisik dari smartphone terbaru besutan flagship killer ini. 

(jek/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.