Sukses

Bos Opera: Pengguna Internet Indonesia Suka Konten Bisnis

Opera Mediaworks belum lama ini mengumumkan fitur Instant-Play HD mobile in-app video ad SDK. Apa kelebihan fitur ini?

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai penyedia platform iklan mobile pertama bagi pemilik merek, Opera Mediaworks belum lama ini mengumumkan fitur Instant-Play HD mobile in-app video ad SDK. Fitur ini telah terintegrasi dengan Moat Analytics, yang memungkinkannya menawarkan solusi bagi para pengiklan di Indonesia untuk melakukan transaksi dalam bentuk iklan video.

Merujuk pada laporan State of Mobile Advertising 2015, data Opera Mediaworks mengungkapkan bahwa masyarakat Indonesia lebih banyak menghabiskan waktunya untuk mengakses internet melalui perangkat mobile.

Tak hanya itu, Indonesia juga termasuk ke dalam salah satu negara APAC Power 4 (bersama dengan India, Vietnam, dan Filipina) untuk pertumbuhan dan adopsi smartphone paling cepat. Masih menurut laporan tersebut, masyarakat Indonesia diketahui lebih menyukai konten tentang bisnis, keuangan, dan investasi.

Managing Director Asia Pasific Opera Mediaworks, Vikas Gulati, menuturkan, “Terdapat permintaan yang tinggi dan adopsi yang cepat terhadap mobile video-ad di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Sebab pertumbuhan perangkat berbasis Android sangat pesat."

Para pengiklan, lanjut Vikas, juga cenderung menciptakan konten berbasis video karena konten ini lebih mudah diterima oleh pengguna. Di sisi lain, jumlah pengguna perangkat mobile saat ini telah melampaui jumlah penikmat tayangan televisi.

Opera Mediaworks berkomitmen untuk menjadi penyedia teknologi tampilan video yang tepat melalui platform mobile yang menarik dan mampu bercerita. Fitur Instant-Play HD di mobile video besutan Opera Mediaworks menawarkan teknologi video layar penuh karena saat ini konsumen cenderung lebih menikmati layanan tersebut. Teknologi ini juga mendorong completion rates (tingkat penuntasan penayangan) video terbaik di industri, yaitu mencapai 90%.

Co-founder dan CEO Moat, Jonah Goodhart, memaparkan, "Sehubungan dengan tingginya tingkat penggunaan internet di perangkat mobile, analis juga harus memerhatikan dan menyampaikan pandangan terbuka kepada para pemilik merek melalui media yang digunakan. Dengan demikian, Opera Mediaworks dapat menyuguhkan tampilan in-app video dan tingkat atensi yang merupakan kunci dalam membangun kepercayaan diri mereka untuk berinvestasi di media mobile."

Opera Mediaworks berkomitmen untuk menjadi penyedia teknologi tampilan video yang tepat melalui platform mobile yang menarik dan mampu bercerita. Fitur Instant-Play HD di mobile video besutan Opera Mediaworks menawarkan teknologi video layar penuh karena saat ini konsumen cenderung lebih menikmati layanan tersebut. Teknologi ini juga mendorong completion rates atau tingkat penuntasan penayangan video terbaik di industri, yaitu mencapai 90%.

Lain halnya dengan tampilan video di desktop yang telah distandardisasi, sampai sekarang standar industri untuk mobile platform belum ada. Kendati demikian, hal tersebut tidak menghambat jumlah pengiklan dan penerbit premium yang terus bertumbuh dan ingin melakukan jual-beli iklan berbasis mobile berdasarkan tingkat tampilan.

(why/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini